- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Serba Serbi Pilwabup Matim, Mulai dari Absennya Kandidat Hingga Sipri Habur yang Terpilih

    23 September, 2022, 23 September WIB Last Updated 2022-09-23T05:18:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     [Congkasae.com/Plitik] Pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur dalam mengisi kekosongan sisa masa jabatan wakil bupati pasca ditinggal pergi almarhum Stef Jaghur diwarnai sejumlah peristiwa.


    Pasalnya, proses pemilihan yang berlangsung di ruang DPRD Manggarai Timur itu diwarnai dengan beberapa peristiwa yang tak biasa lantaran salah satu calon kandidat yang maju sebagai calon wakil bupati absen dari perhelatan itu.


    Yeremias Dupa yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPRD Matim dilaporkan tak hadir pada hari pemungutan suara di gedung DPRD yang berlangsung Jumat (23/9) pagi.


    Belum diketahui secara pasti ketidak hadiran sang calon kandidat itu, termasuk apakah dirinya sudah mencium kegagalannya di pilwabup Matim kali ini.


    Meski proses pemungutan suara yang digelar Jumat tanpa dihadiri calon kandidat Yeremias Dupa dan salah satu anggota dewan dari Dapil Elar namun proses pemungutan suara terus dilangsungkan untuk mencari sosok pengganti stef Jaghur melanjutkan tonggak kepemimpinan paket ASET (Andreas Agas-Stef Jaghur) hingga 2024 mendatang.


    Dari hasil pemungutan suara yang digelar Jumat pagi, nama Siprianus Habur keluar sebagai pemenang dengan meraup dukungan 16 suara sementara Yeremias Dupa hanya berhasil mengumpulkan 11 dukungan suara dari total 27 pemilik hak suara.


    Ketua DPC Partai Bulan Bintang itu hampir dipastikan menjadi wakil bupati Manggarai Timur sisa masa jabatan 2019-2024 mendatang.


    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini