Tentang Kami - Congkasae.com

News Update

Tentang Kami


Congkasae.com resmi berdiri pada 9 Februari 2015, dengan ciri utama dari materi yang kami muat adalah budaya lokal di Manggarai Raya, Kawasan Flores, dan  NTT umumnya.

Setiap informasi yang kami sajikan berdasarkan analisis mendalam yang dielaborasi dari berbagai sumber terpercaya sehingga pembaca memperoleh informasi seutuhnya tanpa ada yang hilang atau dipenggal-penggal.

Untuk menjangkau para pembaca setia kami hadir dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kami sadar bahwa informasi merupakan sebuah kebutuhan masyarakat dewasa ini, untuk itulah kami hadir dengan tag line Inspiratif, edukatif, mencerdaskan.

Lantas siapa saja sosok dibalik Congkasae.com?
Tonny

Pria bermata empat ini lahir di balik gugusan pegunungan Mando Sawu, dekat Wae Mokel tepatnya di kampung Mbata, Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur.

Masa kecilnya banyak dihabiskan dengan berendam di kali Wae Mokel, tak salah bila kulitnya sekeras kerikil di Wae Mokel.

Sebelum berpindah ke Denpasar, dia pernah bercita-cita jadi penjual Ikan Teri namun cita-cita itu terpaksa dia kubur dalam-dalam setelah banyak yang tidak membayar Teri jualannya.

Insiden itupulah yang membuat dia bangkrut dan dia masih ingat nama-nama orang yang BON ikannya hingga sekarang, katanya jika kepepet dia akan tagih sewaktu-waktu, hahaha.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di IKIP PGRI Bali Saat ini dia menetap di Labuan Bajo.

Memiliki hobi menulis, analisis tulisannya tajam dan kritis, pernah bekerja sebagai news editor di beberapa media online di Flores. Dia adalah pendiri sekaligus redaktur Congkasae.com

Selain itu dia juga jago desain grafis, bisa bikin website juga, serta senang bersosialisasi.

Ingrid

Molas Manggarai berparas cantik ini memiliki nama lengkap Ingrida Santriana Nice. Kalian boleh panggil dia dengan sebutan Ingrid atau An suka-suka kalian saja pokoknya.

Asal jangan datang dan pergi sesuka hati kalian saja ya berat rasanya, apalagi jika pergi pas sayang-sayangnya beratttttt brow hahahaha.

Kesehariannya banyak dihabiskan dengan merangkai kata penuh makna, menggores cerita di atas tumpukan masa lalu yang terus berilusi, ooopppssss apa maksudnya coba??? hahaha

Di Congkasae.com Ingrid banyak berkecimpung di rubrik sastra. Kalian akan banyak mengenal Ingrid lewat karya-karya puisinya yang bisa melelehkan hati kalian yang sedang membeku.

Ingrid lahir  di Benteng Todo, 2 September 1996,  saat ini tinggal di rumah, mau tahu alamatnya? tanya saja sendiri ke Ingrid emang saya tukang Pos apa? hahahaha.

Saat ini dia merupakan calon mahasiswi di salah satu institusi pendidikan tinggi yang ada di kota Ruteng.

Berto

Nama lengkapnya Berto Jahang, dia lahir di  kampung yang unik sebelah utara kota Ruteng. Di kampungnya banyak bebatuan yang menggunung, saking banyaknya kampungnya diberi nama Golo Watu.

Masa kecilnya banyak dihabiskan dengan menjaga burung pipit di sawah, selain hobi menulis dia juga memiliki hobi sepak bola tapi jika penontonnya cewek saja.

Jika penontonnya kebanyakan cowok dia lebih memilih jadi tukang pilih bola hahahaha.

Saat ini Berto juga banyak menulis artikel di rubrik kreba, waktunya banyak dihabiskan dengan berkelana di jalanan.

Yunt



Kalau cowok ganteng yang satu ini bernama lengkap Yuntinus Tegu Nggade, ia lahir di Parang, desa Golondele, kecamatan Kota Komba, kabupaten Manggarai Timur.

Masa kecilnya banyak dihabiskan dengan sibuk menanam cengkeh, mengikuti jejak orang tua. Baginya menanam adalah tentang keikhlasan, ikhlas untuk merawat hingga musim tuai tiba.

Iklas juga jika kelak tuaian dipanen orang lain sama seperti mantan pacar yang pergi dengan orang lain setelah sekian lama cintanya dipupuk, disiram dan dirawat layaknya merawat tanaman Cengkehnya hahahaha.

Selain hobi menulis Yunt juga memiliki hobi olahraga khususnya sepak bola, sudah segitu saja cukup ya hahahaha.

Kristo

Nah kalau cowok ganteng yang satu ini bernama lengkap Kristoforus Sapang, ia berasal dari Wakung, Desa Mokel Morit, kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur.

Masa kecilnya sering dihabiskan dengan memetik Kopi, ia sempat dicubit sang ibunda karena pernah menjual biji kopi secara diam-diam.

Uangnya dipakai untuk membeli karet gelang untuk bermain kayu dua (permainan karet gelang) berharap memperoleh laba, tau-taunya kalah alias opus hahahaha.

Ia merupakan alumnus SMANSA Langke Rembong dan lulusan UNIV WIJAYA PUTRA jurusan Akuntansi Perpajakan (Kulia Sambil Kerja) Sekarang sudah selesai dan bekerja di salah satu perusahan swasta di Kota Surabaya.

Romi

Kalau yang ini nama lengkapnya Romanus Edison kalian boleh panggil dia dengan sebutan Romi, Ia lahir di Ndekar, 09 Agustus 1994, Ndekar itu terletak di desa Compang Ndekar kecamatan Macang Pacar Manggarai Barat.

Masa kecilnya banyak dihabiskan dengan membantu orang tua, cari kayu bakar di hutan, dan cari makanan ternak.

Dia anak yang berbakti pada orang tua, dia memiliki hobi menulis katanya dia sering menghabiskan waktu luang dengan menulis, baik itu cerpen, puisi dan juga sajak dan membaca tentunya.

Akhir kata keritik dan saran akan selalu kami nantikan demi perbaikan dari isi dan konten Congkasae.com.

Anda juga bisa mengirimkan tulisan berupa opini, advertorial atau iklan kepada kami dengan menghubungi kontak person 082342994060 atau berkirim surat ke redaksi kami dengan alamat [email protected]

Akhir kata segenap tim di Congkasae.com mengucapkan selamat menikmati sajian kami, senang rasanya bila menerima masukan dari para pembaca sekalian.

Alamat  redaksi Jl Raya Trans Flores, Desa Golo Bilas, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT.

1 comment: