ketika kapal sang motivator di terpa badai - Congkasae.com

News Update

11 September, 2016

ketika kapal sang motivator di terpa badai



Mario Teguh, nama yang sangat populer di kalangan orang-orang mudah serta orang dewasa yang sedang kehilangan semangat hidup.
Motivator yang bernama asli Sis Maryono Teguh ini merupakan seorang yang terbilang aktif memberikan motivasi. Jika anda mengunjungi mesin pencari google dan mengetik kata bijak Mario Teguh maka banyak sekali pilihan yang bisa anda temukan. Lewat halaman Facebook Mario Teguh setiap hari kita bisa mendapatkan kata-kata bijaknya. Motivator yang bernama asli Sis Maryono Teguh namun dikenal dengan nama Mario teguh ini tergolong produktif dalam memproduksi kata bijak. Arti bijak sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia selalu menggunakan akal budinya; pandai; mahir; pandai berkata-kata. Ada juga yang mengartikan bijak sebagai perbuatan yang sesuai dengan norma, nilai agama. Dapat memilih dan mengambil keputusan yang baik dan kalaupun itu ada yang dirugikan setidaknya dapat di minimalkan, sedang bijaksana adalah orang yang selalu bertindak bijak dalam hidupnya. Yang lain mengartikan bijak Memiliki kemampuan untuk membedakan atau menilai apa yang benar, tepat, atau abadi; cerdas. Orang bijak adalah orang berpengalaman yang tercerahkan dan memanfaatkan pengetahuannya dalam berbicara, bertindak, memilih atau memutuskan sesuatu dengan meminimalkan kerugian yang ditimbulkan. William Shakespeare mengatakan Orang bodoh menganggap dirinya bijaksana, tetapi orang bijak tahu dirinya bodoh.
Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Atau bahasa sederhanya kata-kata motivasi adalah kata-kata yang menyemangati, tak kurang dan tak lebih. Kata-kata motivasi Mario Teguh jadi masalah ketika orang-orang mulai meyakini dan mengamini serta melupakan sumber segala motivasi yang ada dunia ini( Kitab Suci, is the only one dan sumber dari segala motivasi). Maka berduyun-duyunlah pemuja Mario Teguh, manusia labil yang kurang sekali pendidikan agamanya yang membaca Alkitab hanya ketika berada di Gereja itupun karena di bacakan. Pada hal jika di lihat dan dicermati kata-kata bijak yang di gunakan oleh sang Motivator banyak sekali menjiplak ayat-ayat dalam alkitab dan kitab suci lainya.
Sejak tampil di TV dalam acara Mario Teguh Golden Ways, karir Mario Teguh mulai merangkak naik dikenal masyarakat yang memang saat itu sedang gunda gulana tidak memiliki arah yang jelas, belum bisa beranjak dari keterpurukan krisis moneter. Harga kebutuhan mahal, lapangan kerja terbatas..PHK dimana-mana, biaya sekolah selangit, bla bla bla. Jrenggg!!. Mario Teguh datang bak satria baja hitam membebaskan kegelisahan dengan kata-kata motivasi yang aduhai, menghujam tepat ke hati yang sekarat, jiwa-jiwa yang koma, menjelma doktrin.
Dengan gaya pembawaanya yang santai dan wibawa serta elegan, orang-orang kemudian menganggap Mario Teguh sebagai tokoh yang suci, tokoh yang sempurna dan selalu di puja-puja. Ini sangat membahyakan orang-orang ini kemudian lupa bahwasanya Mario Teguh adalah seorang manusia biasa yang memiliki kemampuan sama dengan kita. Kesadaran itu akhirnya muncul ketika kapal sang motivator di terpa badai kencang yang berusaha meluluh –lantak dan memporak-porandakan kapal yang tengah di nahkodai Sang Motivator yang berusia 60 tahun ini. The Mario Tegu,s follower akhirnya tahu dan sadar bahwa sang motivator juga memiliki titik kelemhan dan sama seperti kita. Semoga ada yang sampai sadar bahwasanya Motivator terbesar adalah ayat-ayat kitab suci, yang telah teruji kebenaranya. pada akhirnya saya ingin mengakhiri tulisan saya dengan sebuah pernyataan "ketika hidupmu tidak semulus jidatnya Marino Tengguk, berjuanglah......."

No comments:

Post a Comment