3 Fakta Unik Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi NTT - Congkasae.com

Hoos ata werud

10 January, 2018

3 Fakta Unik Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi NTT

[Congkasae.com/Kreba] Awal tahun 2018 presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satu provinsi yang terkenal dengan wilayah kepulauannya.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke provinsi ini selama dua hari, presiden bersama rombongan berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar puku 6:42 Wib. Setibanya  di Kupang Presiden bersama rombongan langsung menuju SMK N 3 Kota Kupang, disana sudah berkumpul ribuan siswa dari berbagai jenjang pendidikan.
Presiden tampak berdialog dengan salah seorang petani
Lantas seperti apa keseruhan kunjungan presiden kali ini? Berikut beberapa fakta unik yang kami rangkum untuk anda.

1. Presiden Pertama yang Mengunjungi Pulau Rote
Dalam kunjungannya kali ini, presiden juga sempat bermalam di pulau Rote, yakni sebuah pulau terluar yang berada di bagian selatan Negara Indonesia.
Presiden tampak mengenakan sandal jepit di pantai 
Presiden Jokowi juga menjadi kepala Negara pertama yang melakukan kunjungan kerja ke pulau Rote. Ini merupakan momen bersejarah yang pantas diabadikan oleh masyarakat di Pulau Rote yang terkenal dengan gula cairnya itu.

2.Presiden Akui Air Menjadi Kesulitan Terbesar di NTT
Dalam kunjungannya ke pulau Rote, presiden juga menyinggung soal kesulitan yang sering dialami oleh warga di provinsi NTT pada umumnya.
Presiden berdialog dengan gubernur NTT Frans Lebu Raya
Kepala Negara mengatakan kesulitan terbesar yang dihadapi oleh masyarakat NTT adalah air. Karenanya Jokowi mengatakan pemerintah akan membangun embung di provinsi ini dalam rangka menyelesaikan persoalan tersebut.

3. Di Pulau Rote Gunakan Sandal Jepit dan Basuh Muka di Pantai
Hal yang paling menarik dalam kunjungannya ke pulau Rote adalah presiden menggunakan sandal jepit ketika menyusuri kawasan pantai Nembarala kabupaten Rote Ndao.
Presiden tampak membasuh kaki dan mukanya di pantai paling selatan Indonesia
Presiden juga sempat membasuh muka dengan air laut di pantai ini, hal tersebut juga dilakukan kepala Negara ketika mengunjungi pulau Miangas di ujung utara Negara Indonesia.

No comments:

Post a Comment