- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Australia Berencana Buka Rute Penerbangan Darwin-Labuan Bajo

    14 April, 2018, 14 April WIB Last Updated 2018-04-14T04:14:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bandar Udara Komodo Labuan Bajo

    [Congkasae.com/Kreba] Dalam upaya membangun kerjasama di sektor transportasi udara, pemerintah Australia berencana membuka rute penerbangan langsung dari kota Darwin menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores NTT.

    Rencana tersebut tertuang dalam rapat trilateral yang melibatkan tiga negara yakni, Indonesia, Timor Leste dan Australia yang diadakan di hotel Jayakarta Labuan Bajo Kamis kemarin.

    "Pemerintah Australia serta Timor Leste telah merespons positif dan menyetujui adanya kerjasama sektor pengembangan transportasi udara Darwin-Labuan Bajo-Dili,"kata kepala dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu, di Labuan Bajo, sebagaimana dikutip laman Padarnews.

    Menurut Ardu Jelamu, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan tiga negara yakni Indonesia, Dili dan Australia.

    Ardu Jelamu juga mengungkapkan, para delegasi dari tiga negara yang hadir dalam rapat tersebut melihat selama ini terdapat  kesulitan di bidang transportasi dari Australia menuju Provinsi NTT dan kota Dili.

    Jika hendak ke provinsi NTT, misalnya orang harus transit di Jakarta atau di Bali baru ke Labuan Bajo. Rute tersebut, cukup panjang dan melelahkan.

    Namun dengan adanya rute langsung (direct flight) Darwin-Labuan Bajo, akan memangkas rute penerbangan yang panjang.

    Jika rencana ini berhasil, maka jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi kepulauan itu diprediksi bisa meningkat drastis. Mengingat wisatawan asal Australia cukup dominan menjadikan Indonesia sebagai tempat liburan.
    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini