Wabup dan Ketua DPRD Sumba Barat Hadiri Pengukuhan Pengurus IKSB di Bali - Congkasae.com

Hoos ata werud

21 April, 2018

Wabup dan Ketua DPRD Sumba Barat Hadiri Pengukuhan Pengurus IKSB di Bali

Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz menandatangani berkas pengukuhan disaksikan Wabup dan ketua DPRD Sumba Barat


[Congkasae.com/Kreba] Ikatan keluarga Sumba Barat Bali kembali mengadakan pengukuhan pengurus yang dilaksanakan Sabtu (14/4).

Pengukuhan kali ini  digelar di aula kampus Stikom Renon Denpasar. Acara tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, Marten Ngailu Tony, ketua DPRD Sumba Barat Gregorius HBL Pandango.

Sementara dari Badan pengurus Flobamora juga tampak hadir, Ketua umum Flobamora Bali Yusdi Diaz, Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia Flobamora Bali Kaspar Gambar, Sekretaris II Flobamora Bali Marcel Paga serta Para sesepuh dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumba Barat, Marten Ngailu Tony menegaskan bahwa orang-orang Sumba Barat yang merantau merupakan orang-orang yang luar biasa.

“Orang-orang yang berani keluar dari daerahnya merupakan orang-orang hebat. Bapa ibu yang berada di ruangan ini mala mini khususnya yang berasal dari Sumba Barat merupakan orang-orang yang luar biasa,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumba Barat itu juga meminta warganya yang ada di Bali untuk selalu belajar hal-hal baru di tanah rantau yang bisa diterapkan ketika kembali ke kampung halaman.

“Untuk para pelajar, mahasiswa ataupun bapa ibu sekalian yang berada di sini (Bali) kalau bisa gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar banyak hal, terutama hal-hal baru yang bisa diterapkan di Sumba Barat ketika pulang kelak,”pintanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua DPRD Sumba Barat Gregorius HBL Pandango. Menurutnya, pemerintah kabupaten Sumba Barat siap bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Sumba Barat di Bali dengan mengedepankan prinsip yang dipegang teguh oleh orang Sumba.

“Pada perinsipnya pemerintah kabupaten Sumba Barat siap bekerja sama dengan ikatan keluarga Sumba Barat di Bali, dengan tetap mengedepankan prinsip Pagal Weta Mandaelu yang kita cintai,”katanya.

Sementara itu ketua umum Flobamora Bali, Yusdi Diaz mengatakan bahwa Ikatan Keluarga Sumba Barat selama ini selalu aktif di unit Flobamora Bali. Menurutnya, saat ini ada begitu banyak warga Sumba Barat yang tersangkut kasus kecelakaan di rumah sakit.

“Selama ini ada stigma, atau kita sendiri yang menstigma bahwa kita merupakan bagian dari masalah, saya tegaskan kita bukan bagian dari masalah, itu oknum. Kita bagian dari pembangunan pulau Bali,”tegasnya.

Kegiatan pengukuhan kali ini juga dimeriahkan dengan tarian tradisional khas Sumba Barat yang tampil memukau para hadirin.

Anda juga bisa menonton liputan kegiatannya di video berikut ini


No comments:

Post a Comment