Desa Gurung Liwut, Surga Tersembunyi di Manggarai Timur - Congkasae.com

Hoos ata werud

06 October, 2018

Desa Gurung Liwut, Surga Tersembunyi di Manggarai Timur


[Congkasae.com/Wisata] Desa Gurung Liwut merupakan salah satu desa yang terletak di kecamatan Borong kabupaten Manggarai Timur Flores, NTT.

Desa ini terkenal dengan bentang alamnya yang amat mempesona, terutama keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Jika anda merindukan pemandangan alam dengan suasana pedesaan yang sangat asri dan cantik, maka desa ini menjadi salah satu daerah yang wajib anda kunjungi.

Jika berkunjung ke desa ini, anda akan menikmati indahnya perkampungan yang terletak di atas bukit, yang diselingi hamparan persawahan hijau.

Selain itu, dari kejauhan anda dapat menikmati deretan bukit kecil yang berjejer, dengan udaranya yang sejuk anda seolah sedang berada dalam dongeng.

Untuk bisa ke sana, anda bisa memulai perjalanan dari Borong ke arah utara menuju Warat. Dengan kondisi jalan yang masih mulus anda hanya memerlukan 1 jam untuk bisa ke sana.

sepanjang perjalanan anda akan menyaksikan deretan rumah-rumah warga yang diselingi dengan perkebunan Kemiri dan cengkeh.

Anda juga bisa beristirahat di beberapa spot yang menarik untuk mengabadikan gambar. Perjalanan anda juga dipastikan akan menyenangkan karena jalannya berkelok-kelok.

Jangan lupa bawa serta kamera anda sebelum berangkat ke desa Gurung Liwut, agar bisa mengabadikan indahnya pemandangan alam di tempat ini.

Jika anda datang dari arah Ruteng, anda bisa mengambil jalur Elar di pertigaan Mano di Dangka Mangkang, anda dapat memilih jalur ke Mukun.

Hingga di Nceang anda bisa mengambil arah ke Borong. Namun jalur ini cukup jauh bilah dibandingkan dengan dari arah Borong.

1 comment: