Dinyatakan Sembuh, 2 Pasien Covid di Mabar diperbolehkan Pulang ke Rumah - Congkasae.com

News Update

26 May, 2020

Dinyatakan Sembuh, 2 Pasien Covid di Mabar diperbolehkan Pulang ke Rumah


[Congkasae.com/Kereba] Kabar baik datang dari kabupaten Manggarai Barat, salah satu kabupaten di daratan Flores dengan angka pasien terkonfirmasi positif covid yang cukup tinggi.

Pasalnya dari 14 pasien terkonfirmasi positif covid, 2 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab tahap ketiga terhadap dua pasien positif covid-19 yang diterima dari Laboratorium patologi klinis Biomolekuler wz Yohanes Kupang dua orang pasien dinyatakan negatif covid-19,"demikian bunyi pernyataan resmi Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Manggarai Barat Selasa malam.

Dalam pernyataan resmi tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Manggarai Barat juga mengatakan kedua pasien yang dinyatakan bebas dari genggaman covid itu merupakan pasien 01 dan 02.

"Kedua pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan pasien 01 inisial SS domisili desa Wae Wako dan pasien 02 inisial MS domisili desa Siru,"tambah keterangan itu.

Kini keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan setelah keduanya melewati tiga kali uji swab yang selalu menunjukan hasil yang sama yakni negatif covid-19.

Meski diperbolehkan pulang ke rumah, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Manggarai Barat juga akan tetap memantau dua pasiennya itu.

"Tim akan tetap memberlakukan aturan karantina mandiri (kepada pasien) selama 14 hari ke depan,"demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pasien terkonfirmasi sembuh dari virus corona di Manggarai Barat merupakan alumni klaster Gowa Sulawesi Selatan.

Selama ini mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan covid-19 RSUD Komodo Labuan Bajo.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di Manggarai Barat saat ini berjumlah 12 orang.

Penulis: Antonius Rahu

No comments:

Post a Comment