Pulang dari Bali, 41 Orang Prajurit TNI 1625 Ngada Terpapar Corona - Congkasae.com

News Update

07 October, 2020

Pulang dari Bali, 41 Orang Prajurit TNI 1625 Ngada Terpapar Corona


[Congkasae.com/Kereba] Sedikitnya 41 orang prajurit TNI 1625 Ngada yang baru pulang dari Bali dilaporkan terpapar corona.


Ketua satgas gugus tugas percepatan penanganan corona kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono mengatakan 41orang yang terkonfirmasi positif corona di kabupaten itu merupakan anggota TNI Kodim 1625 yang baru pulang mengikuti pendidikan di Bali pekan lalu.


Ia mengatakan informasi tersebut diperoleh usai menerima hasil uji sampel yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler Prof WZ Johanes Kupang.


"Pekan lalu ada 148 sample swab yang dikirim dari 74 anggota TNI Kodim 1625 Ngada untuk diuji di laboratorium RSU WZ Johanes Kupang, hasil uji tersebut terdapat 66 sampel swab dari 33 orang negatif, sementara 82 sampel swab dari 41 orang terkonfirmasi positif covid,"kata Theodosius Yosefus Nono Rabu (6/10) di Bajawa.


Kendati demikian Nono meminta masyarakat Ngada untuk tetap tenang, tidak panik, serta tetap mengikuti arahan dari pihak pemerintah.


"Jangan keluar rumah jika tidak perlu, pakai masker dan ikuti protokol kesehatan,"ujarnya.


Sebelumnya 13 orang prajurit TNI 1612 Ruteng yang baru pulang mengikuti pendidikan di Bali juga dilaporkan positif corona pada Selasa kemarin.


Akibatnya kelaster Denpasar jadi donor terbesar untuk pasien corona di Manggarai disusul klaster Makassar, Kalimantan dan Jogja.


Saat ini total orang yang terpapar corona di kabupaten Manggarai berjumlah 41 orang dengan perincian 30 sedang dirawat, 1 orang meninggal dan 10 orang dinyatakan sembuh.


Penulis: Tonny


BACA JUGA

Warga Matim yang Terkonfirmasi Corona Baru Pulang dari Makassar


41 Orang Dilaporkan Terpapar Corona di Manggarai


Meski Negatif, Anak dan Suami Pasion 01 Corona di Matim Jalani Test Swab Tahap 2

No comments:

Post a Comment