TKW Asal Matim Dilaporkan Terlantar di Malaysia - Congkasae.com

News Update

22 October, 2020

TKW Asal Matim Dilaporkan Terlantar di Malaysia



[Congkasae.com/Kereba] Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang  berasal dari Manggarai Timur dilaporkan terlantar di Malaysia.


Informasi tersebut didapat dari kabag humas pemkab Manggarai Lodovikus Moa, pada Rabu 21 oktober kemarin.


Menurut Moa, pihaknya menerima telepon dari Lembaga Pemantau Perdagangan Manusia, Kholifah yang memberitahu prihal kondisi perempuan itu.


"Berdasarkan keterangan dari Kholifah, perempuan itu berasal dari desa Poco Renget Matim,"kata Lodovikus Moa, Rabu (21/10) kemarin melansir Floreseditorial.com.


Perempuan itu, lanjut Moa, ditemukan Kholifah dalam kondisi stres di pinggir jalan dekat kantor KBRI Kuala Lumpur Malaysia.


Lodovikus juga mengatakan jika perempuan yang berasal dari Poco Renget Matim itu kini sudah berada di shelter human traficking,"Untuk dirawat,"tambah Lodovikus Moa.


Kasus perdagangan manusia seolah tak pernah habis di NTT. Sebelumnya pada 2017 Flobamora Bali sebagai Diaspora NTT di Bali berhasil menggagalkan proses keberangkatan 27 TKW di bawah umur asal NTT.


Para TKW yang berasal dari semua kabupaten di NTT itu dicekal oleh Flobamora Bali di bandara I Gusti Ngurah Rai menyusul adanya laporan warga terkait keberangkatan para TKW yang ternyata tanpa dokumen yang resmi.


Penulis: Tonny


No comments:

Post a Comment