- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasien Corona Membludak, RSUD Komodo Tutup Beberapa Layanan Umum

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    29 November, 2020, 07:26 WIB Last Updated 2020-11-29T00:47:06Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Gedung RSUD Komodo di Labuan Bajo


    [Congkasae.com/Kereba] Kasus orang yang terpapar virus corona di kabupaten Manggarai Barat rupanya terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu belakangan.


    RSUD Komodo sebagai rumah sakit Rujukan Corona bahkan sampai mengeluarkan keputusan untuk menutup beberapa layanan bagi pasien umum di rumah sakit tersebut.


    Hal itu diketahui dari surat edaran yang dikeluarkan direktur rumah sakit Komodo Maria Melinda Gampar yang berisi pemberitahuan terkait penutupan dimaksud.


    "Sehubung peningkatan kasus covid-19 di kabupaten Manggarai Barat dan penambahan jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi covid, dan kapasitas tempat tidur di ruang isolasi covid sudah penuh, maka beberapa unit layanan umum untuk sementara waktu ditutup atau tidak menerima pasien umum,"demikian bunyi pernyataan direktur umum RSUD Komodo dalam suratnya.


    Adapun beberapa unit pelayanan yang ditutup yakni pelayanan rawat inap, pelayanan ruang operasi, pelayanan Intensive Care Unit (ICU), pelayanan bersalin dan pelayanan Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

    Surat pemberitahuan direktur RSUD Komodo


    Keputusan tersebut mulai berlaku sejak Sabtu 28 November kemarin sampai batas waktu yang belum ditentukan.


    Manajemen rumah sakit Komodo juga beralasan keputusan itu diambil untuk menjaga keselamatan petugas medis dan pasien umum serta pengunjung dari paparan virus corona.


    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan

    Viral