- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Atasi Masalah Akses Internet yang Buruk, Kemenkominfo Bangun 66 Tower di Matim

    18 Juni, 2021, 18 Juni WIB Last Updated 2021-06-18T02:05:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    "Semuanya itu dari kemenkominfo,"kata Bone Kamis kemarin.

    [Congkasae.com/Kereba] Kementrian Komunikasi dan Infromatika (Kemenkominfo) RI akan membangun 66 titik Base Transceiver System (BTS) di wilayah kabupaten Manggarai Timur.


    Hal itu dilakukan dalam rangka membebaskan kabupaten Manggarai Timur dari keterbatasan akses komunikasi khususnya internet seperti yang terjadi selama ini.


    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Manggarai Timur Bonefasius Sai mengatakan bantuan dari kementrian itu akan diinstalasi di beberapa kecamatan dengan akses komunikasi yang buruk.


    "Semuanya itu dari kemenkominfo,"kata Bone Kamis kemarin.


    Menurut rencana 66 BTS itu akan dipasang di kecamatan yang memiliki catatan akses internet paling buruk di kabupaten itu, seperti kecamatan Pocoranaka Timur dengan jumlah 15 BTS.



    Disusul kecamatan Sambirampas dengan jumlah 14 BTS,  disusul kecamatan Elar yang mendapat alokasi BTS sebanyak 13 titik untuk 13 Desa.

    Sementara kecamatan Elar Selatan memperoleh 7 BTS yang dibangun di 7 Desa, kecamatan Lamba Leda Utara memperoleh 5 BTS, kecamatan Lamba Leda 3 BTS, kecamatan Borong 2 BTS.


    Sementara kecamatan Kota Komba, Kota Komba Utara dan Lamba Leda Selatan masing-masing memperoleh 1 BTS.


    Sebelumnya pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Daring (USBD) di kabupaten itu terpaksa ditunda akibat buruknya akses internet terutama di wilayah pedesaan.


    Untuk mengakali hal itu tak jarang para siswa harus mendaki gunung, dan mengadakan ujian di hutan akibat buruknya akses internet.


    Dengan adanya bantuan dari kemennkominfo diharapkan masalah internet dan akses komunikasi yang buruk bisa diatasi.


    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini