- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    BTS Desa Mokel Morid Siap Beroperasi, Bisa Jangkau 3 Desa

    24 November, 2021, 24 November WIB Last Updated 2021-11-24T06:40:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    [Congkasae.com/Kereba] Proses pengerjaan fisik Base Transcever System (BTS) milik Kementrian Komunikasi dan Informatika yang dibangun di wilayah desa Mokel Morid, kecamatan Kota Komba Utara, kabupaten Manggarai Timur sudah hampir rampung dan siap beroperasi. 


    Hal tersebut disampaikan kepala desa Mokel Morid Bertoldus Dasulastri Sumin di Mokel Morid Selasa (23/11) kemarin. 


    Menurut Berto, BTS tersebut nantinya memiliki jangkauan hampir 5 km dari pusat BTS. 


    "Pengerjaannya sudah hampir rampung dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati, " Kata Kepala Desa Mokel Morid ketika ditemui di kediamannya Selasa petang. 


    Ia mengatakan dengan adanya BTS tersebut nantinya bisa meretas masalah keterbatasan  akses komunikasi di Mokel Morid yang terjadi selama ini termasuk beberapa desa sekitar. 


    "Kalau dari jangkauannya BTS itu memiliki daya pancar hampir 5km itu artinya di wilayah desa tetangga juga bisa, " tambah kades Berto. 


    Salah seorang petugas teknis mengatakan jika item pengerjaan yang tersisah saat ini hanya melakukan penginstalan VSAT serta pengerjaan pagar pembatas.


    Ia memperkirakan pekerjaan tersebut diprediksi rampung pada Desember akhir tahun ini, "Jika tidak ada kendala ya bulan Desember sudah bisa beroperasi,"katanya.


    Ia mengatakan adapun tinggi tower yang dibangun di desa Mokel Morid setinggi 32m, ia mengatakan jika dilihat dari letak tower BTS dengan jangkauan pancar maka BTS itu akan melayani akses komunikasi di desa sekitar Mokel Morid.


    Sebelumnya masalah akses telekomunikasi menjadi masalah serius yang dialami warga Desa Mokel Morid termasuk Rana Mbata. 


    Untuk menikmati akses telekomunikasi yang baik warga kerap menempuh perjalanan yang cukup jauh. 


    Apalagi BTS yang berdiri di Paan Leleng terkadang tak cukup untuk melayani permintaan akses yang besar dari beberapa wilayah desa sekitar. 


    Dengan adanya BTS di wilayah desa Mokel Morid masalah akses komunikasi yang dialami warga selama bertahun-tahun bisa segara diatasi. 

    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini