- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kronologi Lengkap Hilangnya Warga Matim di Surabaya

    Kristo Sapang
    30 Maret, 2023, 23:25 WIB Last Updated 2023-03-31T07:45:04Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Foto : Hironimus Rangga

    [Congkasae.com/Kereba] Hingga saat ini, Kamis 30 Maret 2023 upaya pencarian terhadap Hironimus Rangga warga kampung Renden, kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur yang hilang di Surabaya sejak Minggu 19 Maret lalu belum menemukan titik terang.

    Berbagai upaya telah dilakukan keluarga di Surabaya namun Hironimus belum ditemukan.


    Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di kota Surabaya menyebutkan Hironimus Rangga yang berasal dari Kampung Renden, desa Paan Waru, kecamatan  Elar selatan itu berangkat ke Surabaya dengan menggunakan kapal laut dari Ende dengan tujuan hendak membeli mobil.


    Pada sabtu 18 maret 2023 kapal yang ditumpangnya dari Ende bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.



    Dari Pelabuhan Tanjung Perak, Hironimus lansung menuju ke jalan Peneleh kota Suarabaya untuk menemui kerabatnya bernama Marten. 


    Setelah dari tempat Marten, Hironimus lansung menuju ke Surabaya barat tepanya di jalan Sememi kota Surabaya untuk menemui kenalannya bernama Ando yang berasal dari kampung Runus Kecamatan Elar selatan. 


    Sesuai dengan rencananya Hironimus akan menginap di kos-kosan milik Ando selama beberapa hari kedepan sembil mencari Mobil yang hendak dibelinya.


    Berdasarkan keterangan dari Tenisius Tapur yang sama-sama berada di kos-kosan Ando, tidak ada tanda-tanda kelainan pada mental atau kondisi pesikis Hironimus.


    Pada minggu, 19 Maret 2023 pukul 08:00, Hironimus keluar dari kos-kosan untuk membeli rokok di warung akan tetapi sampai pukul 12:00, Hironimus tidak kembali ke kos-kosan. 


    Ando dan teman-temanya mulai panik dan mencari Hironimus di warung sekitar sampai sore hari. 


    Karena Hironimus tidak pulang ke kos-kosan, Ando dan teman-teman berinisiatif untuk menelepon keluarga di kampung Hironimus ( kampung Renden, Manggarai Timur).


    Berbagai upaya untuk menemukan Hironimus telah dilakukan diantaranya mengajukan laporan di Polsek Benowo, Polrestabes Surabaya akan tetapi belum ada titik terang.


    Pada Rabu 29 Maret 2023 sempat beredar informasi mengenai keberadaan Hironimus di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


    Menanggapi informasi tersebut, Polrestabes Surabaya meluncurkan tim ke lokasi untuk melakukan penyisiran dan mengecek CCTV beserta Blangko Tiket kapal ke semua Jurusan tetapi usaha tersebut sia-sia.


    Hingga berita ini diterbitkan, pihak keluarga masih berusaha melakukan pencarian terhadap Hironimus namun belum membuahkan hasil.

    Perasaan khawatir yang bercampur sedih mulai dirasakan kerabat Hironimus di Surabaya setelah kerabat mereka itu hilang secara misterius.


    Tenisius Takur selaku kerabat dari Hironimus mengaku sedih atas  hilangnya kerabatnya tersebut. 


    “Hilangnya Hironimus ini menyisahkan teka-teki yang sulit terpecahkan, dalam sekejap saja Dia menghilang tanpa kabar,"kata Tenisius kepada Congkasae.com Kamis malam di Surabaya.


    Tenisius mengatakan pencarian terhadap kerabatnya itu dipersulit lantaran Hironimus tidak membawa ponsel.


    "Kalau Dia (Hironimus) membawah Handphone, pasti sangatlah mudah ditemukan,"tambahnya.


    Di tengah proses pencarian yang tak kunjung menemukan jawaban Tenisius berharap kerabatnya Hironimus bisa segera ditemukan dalam kondisi baik-baik saja.


    "Yahh.. harapannya semogah Hironimus saat ini dalam keadaan baik-baik saja diamanpun Dia berada, kami selaku kerabat kenalan Beliau tetap berusah mencari semampu kami,” pukas Teni.


    Kristo Sapang

    Surabaya.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Viral