- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gudang Pengoplos Oli Palsu Digrebek Aparat, Ditemukan Merek Oli Ternama

    By Antonius Rahu | Editor Tony R
    19 April, 2023, 20:31 WIB Last Updated 2023-04-19T13:33:39Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Oli palsu beredar
    Gudang oli palsu dengan berbagai merek oli dipasangi garis polisi
    [Congkasae.com/Kereba] Aparat gabungan berhasil melakukan penggerebekan terhadap salah satu gudang pengoplosan oli palsu.

    Berbagai merek oli ternama seperti Mesran, Yamalube, MPX1, MPX2, MPX3, Federal Oil, Castrol, hingga Shell ditemukan dalam penggerebekan yang berlangsung pada Senin (17/4) di Tangerang Banten.

    Wakil Kementrian Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan penggerebakan itu berlangsung berkat adanya laporan warga terkait dugaan pengoplosan oli palsu di kota Tangerang.

    Ia mengatakan dari hasil penggerebekan kali ini timnya menemukan ribuan botol oli dari berbagai merek ternama yang sudah dikemas dalam kardus dan siap diedarkan.

    Jerry menyebutkan selain para konsumen  negara juga mengalami kerugian dari aktivitas para pelaku pengoplos oli bekas itu.

    "Negara mengalami kerugian besar,"kata Jerry Sambuaga di Tangerang mengutip laman Motoplus Rabu.

    Ia mengatakan selain ribuan botol oli oplosan yang sudah dikemas tim juga menemukan ribuan drum oli bekas yang akan dijadikan bahan oplosan.

    Selain itu terdapat pula alat press label serta tutupan oli bekas yang akan dikemas kembali dalam botol yang sudah disiapkan.

    Ketua satuan tugas pencegahan korupsi Novel Baswedan mengatakan negara mengalami kerugian yang besar dari tindakan pengoplosan oli bekas oleh pelaku.

    Mantan penyidik KPK itu mengatakan tugasnya adalah menggiring para pelaku ke meja hijau agar menimbulkan efek jera atas pelanggaran hukum yang telah mereka lakukan.

    "Konsumen kendaraan juga dirugikan akibat pemalsuan oli ini,"tambah Baswedan.

    Belum diketahui suda berapa lama para pelaku pengoplos oli bekas itu beroperasi. Saat ini para pelaku tengah dimintai keterangan oleh aparat kepolisian.

    Selain ribuan botol oli serta drum oli bekas tim gabungan juga menyita satu unit mobil boks yang dipakai pelaku untuk mengedarkan oli oplosan.

    Saat ini para pelaku sudah berhasil diamankan aparat kepolisian sementara gudang tempat dilakukan pengoplosan oli itu dipasangi garis polisi.
    Komentar

    Tampilkan

    Viral