- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lepas 9 Peserta, KB Tunas Harapan Desa Rana Mbeling Jadi Fondasi Dasar Pendidikan

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    21 Juni, 2023, 18:12 WIB Last Updated 2023-06-21T11:14:50Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

     

    Lepas 9 Peserta, KB Tunas Harapan Desa Rana Mbeling Jadi Fondasi Dasar Pendidikan
    Para wisudawan KB Tunas Harapan pada saat berpose bersama guru dan kepala desa Rana Mbeling

    [Congkasae.com/Kereba] Sedikitnya 9 orang peserta Kelompok Belajar (KB) Tunas Harapan desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur diwisuda pada Senin 19 Juni kemarin.


    Kepala Desa Rana Mbeling, Samforianus Arifman mengatakan kegiatan itu dihadiri oleh seluruh stake holders tingkat desa Rana Mbeling termasuk orang tua dari wisudawan.


    Dalam kesempatan tersebut kepala desa Rana Mbeling mengatakan pendidikan anak usia dini sangat penting dalam membangun fondasi pendidikan.


    "Pendidikan paud Sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak kita sejak dini," kata Kades Arifman dalam sambutannya Senin pagi.


    Menurutnya, dengan adanya lembaga pendidikan anak usia dini di desa Rana Mbeling dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi pembentukan karakter anak sejak dini terutama sebelum memasuki pendidikan Sekolah Dasar.


    "Ini menjadi fondasi dasar dari dunia pendidikan, karena sebelum masuk ke sekolah Dasar anak-anak kita dididik, dilatih dan ditempah di tempat ini melalui pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan dunia anak,"tambahnya.


    Untuk itu Arifman mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menempuh pendidikan di TB Tunas Harapan.


    "Harapannya ilmu dan pengalaman yang diperoleh di tempat ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak di hari-hari selanjutnya,"ucapnya.


    Hadir dalam kegiatan ini, kepala Desa Rana Mbeling Samforianus Arifman,S.Pd, ketua BPD Desa Rana Mbeling Bonefasius Sara, Bunda Paud Desa Vantiana V. U. Tiani, S.Pd, kepala SDK Watu Weri Fransiskus Sara, S.Pd, serta orang tua peserta wisuda, ibu-ibu guru paud, dan undangan lainya.


    Para wisudawan mendapatkan sertifikat yang menandai berakhirnya masa belajar mereka di KB Tunas Harapan.

    Komentar

    Tampilkan