- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    33 Tahun Mengabdi untuk Manggarai, Pater Gallus Mitter Meier SVD Wafat

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    25 November, 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-11-25T07:02:39Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Pater Galus Mitter Meier SVD Wafat,


     [Congkasae.com/Kereba] Misionaris barat yang telah lama bertugas di Manggarai Pater Gallus Mitter Meier SVD dikabarkan meninggal dunia di RS St Rafael Cancar pada Sabtu 25 November.


    Informasi tersebut disampaikan Provinsial SVD Ruteng Pater Paulus Tolo SVD dengan mengatakan bahwa pater Gallus meninggal dalam usia 87 tahun.


    “Dengan penuh rasa dukacita yang mendalam, kami keluarga besar SVD Provinsi Ruteng menyampaikan bahwa telah berpulang ke rumah bapa di surga, Imam, Biarawan, Misionaris SVD dan Kekasih Tuhan” Pater Gallus Mittermeier, SVD,"kata pater Paulus Tolo SVD.


    Kendati demikian pater Paulus tidak menyampaikan penyebab kematian pater Gallus termasuk sakit yang diderita misionaris barat itu.


    Pater Gallus merupakan salah seorang misionaris SVD yang datang ke Indonesia bersama dengan misionaris barat lainnya termasuk pater Stef Wrosz SVD.


    Selama di Manggarai Pater Gallus banyak melayani umat yang mengalami keluhan dengan kesehatan. Pater Gallus dikenal kerap memberikan pelayanan medis bagi umat katolik di wilayah Dampek.


    Pater Gallus menginjakkan kakinya pertama kali di Indonesia pada tahun 1978, di Manggarai ia ditugaskan di paroki Dampek sebagai pastor paroki Dampek.


    Ia mengabdi di sana selama 33 tahun sebelum memutuskan pensiun pada 2011 silam, dan pindah ke Sengari.


    Komentar

    Tampilkan