- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kuliah di Bali? Ini Beberapa Hal Unik Yang Akan di Alami.

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    29 Oktober, 2016, 23:35 WIB Last Updated 2018-01-17T15:29:24Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1



    Jika kalian punya rencana ingin melanjutkan study di pulau Bali atau pulau Dewata, maka kedengaranya keren sekali ya....gimana tidak? karena pulau Bali merupakan jantungnya industry pariwisata di Indonesia bahkan orang-orang luar negeri lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia.
    Rasanya Keren donggg...........!!!!!
    Tapi tahukah anda jika kuliah di Bali itu Berbeda lho dengan kuliah di tempat lain, berikut ini akan saya ulas beberapa hal yang akan kalian jumpai jika melanjutkan study nya di pulau seribu purah tersebut
    1.      Terpaksa kalian harus punya sepeda Motor Sendiri
    saya sebelum ke kampus

    Di Bali itu tidak ada yang jalan kaki brow.......!! orang ke warung depan gang saja naik sepeda Motor, terus angkutan umum itu jarang sekali ada. Memang ada sich alat transportasi public yang di kelola oleh Pemkot Denpasar namanya Bus Trans Sarbagita namun sayangnya hanya melayani rute-rute tertentu saja itupun tidak setiap jam ada.
    2.     Setiap hari kalian akan merasakan ada upacara adat
    salah satu upacara adat orang Bali

    Orang Bali itu luar biasa brow.......sangat taat dengan agamadan kepercayaanya meskipun di gempur oleh arus globalisasi. Kalian akan melihat sendiri jika setiap hari rasanya ada saja teman di kampus yang tidak masuk kuliah atau di tempat kerja yang tidak masuk kerja alasanya cumin satu yakni upacara adat.
    3.     Kalian Akan Mengenal Nama yang sama tapi orangnya berbeda.
    Rasanya kalian baru kenal teman baru kalian namanya kadek, berselang lima menit kalian kenalan dengan orang baru namanya kadek juga hahahaha ini hanya ada di Bali Brow.....!! sangat mudah menghafal nama mereka tapi sulit membedakan wajahnya.
    4.     Dialeg Bahasanya Agak Berbeda
    Kalian akan mendengarkan huruf (T) itu kedengaranya (d) contoh “semerawut” kedengaranya “semerawud” kemudian huruf (F) di ucapkan menjadi (p) contoh kata “faktor-faktor” menjadi “paktor-paktor”. Dari segi intonasinya juga sangat berbeda dengan yang lainya.
    5.     Ramah Dengan Orang Baru
    Jika kalian berkunjung ke desa-desanya terus kalian bertanya ke penduduk desa setempat, maka kalian akan di respon dengan baik dan penduduk di sini sangat ramah terutama dengan orang baru.
    6.     Susah Cari Kost Yang Khusus Putri
    Tempat kos-kosan di Bali rata-rata campur dan kalian akan sangat sulit mencari kos-kosan yang hanya untuk putrid kecuali punya rumah sendiri di Bali brow hahaha

    7.     Di Tengah Jalan Ada Orang Sembahyang
    Di hari-hari tertentu kalian jangan kaget jika pas lewat jalan raya terus ada sekelompok orang dengan pakayan adat lengkap duduk di atas tepi jalan sambil sembahyang. Ini adalah pemandangan yang biasa bagi masyarakat Bali tapi mungkin luar biasa bagi kalian yang masih Baru.
    8.     Bisa Kuliah Sambil Kerja
    Anda bisa melamar kerja di mana saja di sini karena Ada banyak kampus sewasta di Bali yang mengadakan kelas soreh yakni perkuliahan di soreh hari ini khusus untuk kalian yang ingin kuliah sambil bekerja, seperti saya salah satunya. biasanya Perkuliahanya di mulai jam 17:30 sampai selesai. Jadi pilihan kuliah sambil bekerja kenapa gak?
    9.     Punya banyak tempat rekreasi
    Jika kalian mumet dengan tugas kampus, kalian bisa refreshing otak kalian dengan mengunjungi objek wisata yang kalian sukai, yang penting bensin motor full hahaha dan punya isi di dompet.
    10. Belajar Hidup Toleransi
    Orang Bali tidak terlalu mempersoalkan agama brow......!! yang penting kita bisa saling menghormati dan tidak buat onar saja. Jadi urusan agama itu urusan masing-masing individu dengan sang pencipta.
    Penulis: Antonius Rahu

    Demikian saja beberapa hal yang akan kalian jumpai jika melanjutkan studi ke pulau seribu purah.

    Komentar

    Tampilkan

    Viral