Molas Manggarai Dan Bedak Viva Nomor 5 - Congkasae.com

News Update

22 October, 2016

Molas Manggarai Dan Bedak Viva Nomor 5




Molas Manggarai adalah sebutan untuk gadis asal manggarai flores. Kata “molas” itu sendiri berarti cantik sedangkan manggarai adalah nama sebuah kabupaten di ujung barat pulau flores yang kini sudah dimekarkan menjadi tiga kabupaten yakni Manggarai Timur, Manggarai Tengah dan Manggarai Barat.
Meskipun dimekarkan menjadi tiga kabupaten namun kehidupan sosial masyarakat di tiga kabupaen ini tetap sama. Seperti ungkapan tua adat “wae mokeln awo, selat sape,n sale hitu tana mbate dise ame agu redong dise empo”. 

Well.............biar tidak melebar ke mana-mana saya akan memulai mengupas molas Manggarai dan bedak viva nomor 5. 

Dulu pada saat saya masih ingusan saya masih ingat kakak perempuan sering menyuruh saya untuk membeli bedak viva yang nomor 5, maklum kakak saya ini waktu itu masih remaja molas manggarai lah istilahya hahaha......biasanya bedak viva yang saya beli itu di jual dalam bentuk sachetan seperti kopi seduh yang sekarang di jual di warung-warung. 
Hubungi kami di WA 082342994060 untuk pemasangan Iklan

Tapi sachet nya agak kecil dari kopi seduh sekarang warna bedaknya agak menyerupai warna pink tapi tidak dominan agak sedikit di campur dengan warna abu-abu sedikit pokoknya susah mendeskripsikanya dengan kata-kata hahaha.....wanginya yang khas membuat banyak molas manggarai pada saat itu membeli bedak tersebut. 

Pernah terjadi ketika saya membeli bedak viva yang nomor 4 karena sang pemilik kios beralasan bedak viva yang nomor 5 sudah habis. 

Sesampainya di rumah, aku di marahin kakak, “ta........ nana co tara jajin le hau bao eme toe mangan bedak viva ata nomor 5?”meskipun  saya  beralasan "ali taungs bedak viva no 5" tetap saja kakak saya suruh kembalikan bedak viva nomor 4 itu ke kios. 

Waktu itu saya tidak pernah berpikir apa sich bedanya bedak viva no 5 dan no 2,3,4 dan bedak lain? Dan saat ini pertanyaan itu baru terlintas di benak saya Hahahaha...............mungkin bedak viva yang bernomor 5 itu wanginya agak tajam atau apa ko apas kali ga hahaha yang jelas hanya molas manggarai yang hidup di saat itu yang tahu alasanya. 

Saking larisnya bedak viva nomor 5 di tanah manggarai, sampai-sampai bedak tersebut di buatkan lagu oleh kraeng Kon Sadung seperti dalam video berikut ini.

Pertanyaanya mengapa harus bedak viva nomor 5? Itu yang perlu kita telusuri lebih jauh ase ka,en. 

Tapi satu hal yang saya mau katakana tentang molas Manggarai adalah molas manggarai itu beda dengan gadis-gadis dari daerah lain. 

Molas Manggarai itu tampil apa adanya, kecantikanya itu apa adanya bukan cantik karena di salon setiap hari untuk perawatan kecantikan hahaha. 

Molas Manggarai itu bisa memposisikan dirinya tahu di mana dia berada, dari mana dia berasal. Molas Manggarai itu molas yang benar-benar molas bukan di molas-molasin. Meskipun hanya bermodalkan bedak viva nomor 5 tapi tetap saja molas ketika dilihat. 

Meskipun saya tidak tahu apakah Molas Manggarai saat ini masih menggunakan bedak viva nomor 5 atau tidak tapi molas Manggarai adalah molas yang benar-benar molas bukan di molas-molasin.

No comments:

Post a Comment