Maafkan Indonesia Pak Ahok, yang Sudah Terlanjur Membencimu - Congkasae.com

Hoos ata werud

13 May, 2017

Maafkan Indonesia Pak Ahok, yang Sudah Terlanjur Membencimu


Basuki Tjahja Purnama
Ribuan lilin menyala dan lagu-lagu kebangsaan menggema di berbagai kota di seluruh negeri. Mereka memperingati matinya keadilan setelah hakim memvonis Basuki Tjahaja Purnama atas tuduhan penodaan agama.

Pemenjaraan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memicu kemarahan dan dukungan yang tersebar di seluruh Indonesia. Malam menyalakan lilin telah diadakan di kota-kota di seberang kepulauan yang luas sejak Selasa (09/05) sejak gubernur ibu kota Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, dinyatakan bersalah dan dihukum dua tahun penjara.

para pendukung Ahok tampak menyalakn lilin di denpasar Bali
Berbulan-bulan demonstrasi besar yang dilakukan kelompok garis keras Islam, dianggap kalangan internasional telah merusak reputasi Indonesia, yang selama ini dikenal sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan wajah moderat. Demikian disebutkan kantor berita Associated Press.

para penentang Ahok
Warga negara Indonesia di luar negeri juga mengadakan "Aksi 1.000 Lilin Solidaritas untuk Ahok” di kota-kota seperti Amsterdam, Toronto dan Melbourne.
Ahok dipindahkan ke pusat penahanan di luar Jakarta, setelah ribuan pendukungnya berkumpul hari Selasa (09/05) di depan penjara  Cipinang.

Kementerian Luar Negeri AS,  Dewan Hak Asasi Manusia PBB, Amnesty International dan duta besar Inggris untuk Indonesia telah mengkritik hukuman yang dijatuhkan hakim.

Berikut adalah Foto-foto yang saya rangkum dari media-media asing di luar negeri.

Berdatangan ke taman kota Wina, Peserta aksi solidaritas berdatangan pagi hari ke Taman Kota dekat patung emas Johann Strauss.
Para peserta tampak mengenakan Baju kotak-kotak khas pendukung Ahok dipesan langsung dari Jakarta.
Berfoto bersama di bawah patung emas Johann Strauss demi penegakan hukum, patung ini merupakan ikon kota Wina
Jangan Politisasi Agama Tuhan tidak perlu dibela, salah satu slogan yang diusung.
Dari taman kota, peserta melanjutkan aksinya ke gedung parlemen Austria, salah satu tujuan wisata utama di kota Wina.

Peserta aksi solidaritas untuk Ahok dari warga usia lanjut sampai anak-anak.
Parlemen Belanda menyatakan hukuman terhadap mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai 'serangan langsung terhadap kebebasan' dan upaya pembebasan Ahok diangkat dalam debat bersama Menteri Luar Negeri Bert Koenders.
Sebagian pendukung Ahok bertahan di depan LP Cipinang hingga Selasa (09/05) malam untuk menyatakan dukungan.
Setelah tiba di LP Cipinang, Jakarta timur, para pendukungnya langsung berkumpul menggelar aksi unjuk rasa untuk mengungkapkan kekecawaan dan dukungan.
Aksi solidaritas yang dipicu vonis dua tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama digelar di Kota Surabaya, Jumat (12/05), yang melibatkan belasan ribu orang.

Sementara itu sekelompok umat Islam yang menentang Ahok mengungkapkan kegembiraan atas vonis dua tahun penjara.

Hubungi kami di WA 082342994060 untuk pemasangan Iklan


No comments:

Post a Comment