Mengintip Kegiatan PAB LMND di Kupang - Congkasae.com

Hoos ata werud

18 December, 2017

Mengintip Kegiatan PAB LMND di Kupang


Para mahasiswa tampak berpose usai mengikuti kegiatan

[Congkasae.com/Kreba] Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Kupang baru-baru ini menggelar kegiatan Pendidikan Anggota Baru (PAB) organisasi itu. 

Kegiatan yang dihelat LMND itu dimulai hari Jumat hingga Minggu akhir pekan kemarin. Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Manutapen kota Kupang. 

Marianus Angel Bell, yang merupakan koordinator acara mengatakan  kegiatan tersebut berjalan dengan sangat lancar dan aman. 

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kali ini berjumlah dua puluh orang peserta, semuanya akan diterima sebagai anggota baru organisasi LMND Kupang,"kata Marianus Angel Bell  di Kupang Senin pagi. 

Menurut Marianus,  kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan pemikiran yang progresif bagi anggota baru organisasi tersebut. 

“Apalagi,  kaum muda memiliki peran penting dalam problematika ekonomi politik bangsa Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu, Nicolas Umbu  Andung yang saat ini menjabat sebagai ketua umum LMND Kupang mengatakan bahwa anggota baru LMND diharapkan dapat berdiri bersama rakyat dalam melawan kapitalis. 

"Pancasila dalam dominasi rezim pemerintah hari ini hanya digunakan sebagai alat politik transaksional demi kepentingan politik kekuasaan, "kata Umbu.

Untuk itu menurut pandangan Umbu Pancasila harus digali kembali. “ Jangan mengaku anak bung Karno kalau tidak mewujudkan keadilan sosial dengan menegakan Pancasila,”tambah Umbu. 

Usai memberikan sambutan, Ketua umum LMND Kupang itu juga membacakan sumpah organisasi pada anggota baru organisasi tersebut. 

Dengan demikian LMND Kupang saat ini memiliki 20 orang kader baru yang bergabung dalam organisasi tersebut.

Mereka terdiri dari para Mahasiswa dari berbagai kampus di Kupang, mereka juga berasal dari seluruh pelosok NTT yang tengah menempuh pendidikan di kota Kupang.

No comments:

Post a Comment