Petrus Selestinus Komentari Keputusan Bupati Ray Fernandes - Congkasae.com

News Update

23 December, 2017

Petrus Selestinus Komentari Keputusan Bupati Ray Fernandes

Petrus Selestinus

[Congkasae.com/Kreba] Keputusan bupati Ray Fernandes untuk hengkang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pasca keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai tersebut  yang mengusung Marianus Sae dalam Pilgub NTT, patut dicurigai sebagai sebuah sikap yang sudah direncanakan dan dirancang secara matang.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus kepada congkasae.com Sabtu (23/12) petang.

Petrus menilai, hal tersebut terjadi bukanlah gerakan yang bersifat emosional dan spontanitas.

“Karena hingga saat terakhir berlangsungnya proses penjaringanpun, Ray Fernandes tidak memperilihatkan kesiapan dirinya secara sungguh-sungguh sebagaimana layaknya seorang Bacalon Gubernur hendak berkompetisi,”ucapnya.

Sebagai Kader Partai, menurut Petrus, semestinya Ray Fernandes secara elegant dan jujur bertarung dari dalam dan tetap menunjukan sikap rela berkorban untuk kepentingan yang jauh lebih besar.

“Dengan sikap demikian  maka, Ray Fernandes sesungguhnya kader Partai yang kalah kualitas,”tambahnya.

Kendati demikian, Petrus tidak menampik klaim bupati TTU Ray Fernandes yang mengatakan bahwa Ia telah dua periode terpilih sebagai Bupati dan menghasilkan jumlah kursi yang banyak di DPRD untuk PDIP.

“Memang itu sebuah prestasi, akan  tetapi itu bukan karya pribadi Ray Fernandes dan bukan karena faktor Ray Fernandes semata-mata,”imbuhnya.

No comments:

Post a Comment