Hiksar Bali Gelar Natal dan Tahun Baru Bernuansa Adat Manggarai - Congkasae.com

Hoos ata werud

14 January, 2018

Hiksar Bali Gelar Natal dan Tahun Baru Bernuansa Adat Manggarai

Para pengurus Ikamatim beserta pengurus Hiksar Bali berpose usai mengglar acara, Foto Istimewa

[Congkasae.com/Kreba] Himpunan Keluarga Sambirampas Bali (Hiksar Bali) mengadakan kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama bernuansa adat Manggarai, bertempat di jalan Kebo Iwa Denpasar Bali.

Acara tersebut tampak dihadiri oleh ketua umum Ikatan Keluarga Manggarai Timur (Ikamatim) Bali, Pius Endo, wakil Ikamatim, Frans Laberio, Humas Ikamatim Erasmus Jamin, serta tamu undangan lainnya.

Hal yang paling menarik dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru Hiksar Bali kali ini adalah kegiatan diawali dengan kepok tuak yang merupakan ciri khas adat dan budaya Manggarai.

Ketua umum Hiksar Bali, Benyamin Duharim dalam sambutannya mengatakan organisasi Hiksar Bali memang baru berusia dua tahun.

"Namun kami di Hiksar Bali selalu mengedepankan komunikasi dan sapa, serta tata krama dalam mempererat tali persaudaraan,"kata Benyamin Minggu siang.

Menurut Benyamin, pihaknya selalu membangun kerjasama dengan organisasi lain yang ada di Bali, dan terus berupaya menjaga hubungan baik yang sudah dibangun selama ini.

Sementara ketua Ikamatim Bali, Pius Endo dalam sambutannya mengapresiasi paguyuban Hiksar Bali.

"Meski baru berusia dua tahun, akan tetapi Hiksar Bali sangat aktif dalam setiap kegiatan termasuk di Ikamatim Bali,"ucap Pius Endo.

Kendati demikian, ketua Ikamatim ini, mengingatkan pengurus dan keluarga Hiksar Bali akan adanya dinamika internal dalam berorganisasi.

"Biasa dalam berorganisasi itu pasti diawali oleh cekcok dulu baru masuk ke tahap cocok,"ucap Pius mengingatkan.

Akan tetapi, Pius mengingatkan warga Hiksar Bali untuk tetap mengedepankan komunikasi dan persaudaraan dalam menyelesaikan setiap persoalan.

No comments:

Post a Comment