IKMB Gelar Rapat Umum Anggota, Ini yang Dibahas - Congkasae.com

Hoos ata werud

28 January, 2018

IKMB Gelar Rapat Umum Anggota, Ini yang Dibahas

Para pengurus tampak berpose usai rapat Foto: Ist

[Congkasae.com/Kreba] Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) telah mengadakan Rapat Umum Anggota pada Sabtu (27/1) malam.

Rapat umum kali ini bertempat di Basement Katedral  jalan Tukad Musi Renon Denpasar. Menurut Melky Malok selaku sekretaris umum IKMB, ada tiga hal penting yang dibahas dalam rapat kali ini, yakni terkait kepengurusan IKMB, Flobamora Cup dan IKMB Cup.

"Kami pengurus inti IKMB mendengar masukan dari orang tua, dan pengurus tiga paguyuban keluarga Manggarai di Bali, baik itu Ikamabar, Ikkmar dan Ikamatim,"kata Melky Malok usai memimpin rapat Sabtu malam.

Karenanya, menurut Melky, IKMB mengundang masing-masing ketua dan pengurus inti ketiga paguyuban tersebut untuk memberikan masukan-masukan terkait tiga hal dimaksud.

"Dan hasilnya sudah disepakati bersama bahwa IKMB akan mempersilakan ketiga paguyuban Manggarai di Bali untuk mengirimkan tim sepak bola terbaiknya dalam kompetisi Flobamora Cup bulan April mendatang,"ucapnya.

Terkait dengan turnamen IKMB, kata Melky, hasil rapat memutuskan penyelenggaraan turnamen sepak bola IKMB Cup akan diundur.

"Mungkin setelah Flobamora Cup nanti akan kita informasikan lagi,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut sesepuh IKMB John Kadis menilai organisasi IKMB mengalami perubahan yang jauh lebih baik di bawa kepemimpinan Ardy Ganggas.

"Kami selaku orang yang dituakan di IKMB ini melihat ada kemajuan di internal IKMB ini. IKMB yang sekarang ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan IKMB tahun-tahun sebelumnya,"kata John Kadis.

Karenanya John Kadis meminta agar persatuan dan kesatuan dalam organisasi harus terus dirawat. Selain itu beliau juga meminta kaum muda dan mahasiswa asal Manggarai di Bali, agar aktif berorganisasi.

"Baik itu di paguyuban keluarga, kampus maupun organisasi di luar, biar kemampuan leadershipnya diasah,"pintanya.

Hal serupa juga diutarakan oleh ketua umum IKMB, Ardy Ganggas. Menurutnya, IKMB merupakan paguyuban keluarga Manggarai Raya yang resmi di Bali.

"Kita di IKMB ini sebenarnya satu saja, IKMB adalah Ikamabar, IKMB adalah Ikkmar, IKMB adalah adalah Ikamatim, kita semua bagian dari IKMB itu sendiri, yang membedakan mungkin hanyalah administrasi saja,"tambahnya.

Terkait dengan sistem koordinasi di internal IKMB, Ardy menilai sejauh ini sinerjitas kepengurusan IKMB dengan ketiga paguyuban Manggarai Raya ini sudah sangat bagus.

"Jadi mungkin kedepannya apa yang selama ini kurang akan disempurnakan, demi kebaikan kita bersama,"katanya.

Rapat tersebut dihadiri oleh sesepuh IKMB, John Kadis, ketua IKMB Ardy Ganggas, ketua umum Ikamatim Bali Pius Endo, ketua umum Ikkmar Bali Frans Papur, perwakilan pengurus inti Ikamabar Bali Pius Mat, ketua Satgas IKMB Agus Bugis, serta pengurus inti dari masing-masing peguyuban.

No comments:

Post a Comment