Ardy Ganggas Kembali Dipilih Sebagai Ketua Umum IKMB - Congkasae.com

Hoos ata werud

28 January, 2018

Ardy Ganggas Kembali Dipilih Sebagai Ketua Umum IKMB

Ketua IKMB Ardy Ganggas (kedua dari kanan) ketika berpose bersama tiga ketua paguyuban Manggarai Raya di Bali, Foto Humas Flobamora Bali

[Congkasae.com/Kreba] Ardy Ganggas kembali terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) masa bakti 2018-2023.

Terpilihnya Ardy sebagai ketua umum IKMB yang memayungi ribuan warga Manggarai Raya di Bali itu, merupakan hasil keputusan Rapat Umum Anggota (RUA) yang digelar Sabtu (27/1) malam, bertempat di Basement Katedral, jalan Tukad Musi, Renon Denpasar.

Rapat tersebut dihadiri oleh John Kadis selaku sesepuh IKMB, Ardy Ganggas selaku ketua IKMB yang lama, Melky Malok selaku sekretaris umum IKMB.

Selain itu, rapat tersebut juga dihadiri oleh ketua umum dan pengurus inti tiga paguyuban Manggarai Raya di Bali, yakni Frans Papur selaku ketua Ikkmar Bali, Pius Endo selaku ketua Ikamatim bali, sedangkan ketua Ikamabar Bali Domi Ngabut berhalangan hadir.

Namun beliau tetap mengutus Pius Mat, selaku perwakilan Ikamabar Bali untuk menghadiri rapat umum anggota kali ini.

Rapat yang dimulai pukul 20:00 wita itu diwarnai dengan dialog hangat kekeluargaan khas Manggarai. Maing-masing ketua umum dan utusan tiap paguyuban diberi kesempatan untuk mengutarakan pendapat dan masukannya demi perbaikan IKMB kedepan.

"Kalau kami dari Ikkmar Bali sudah bulat dan satu suara, untuk mengusung pak Ardy Ganggas sebagai ketua umum IKMB lima tahun mendatang,"kata Frans Papur, ketua Ikkmar Bali.

Suara Frans Papur juga langsung direspons oleh Pius Mat, selaku utusan Ikamabar Bali. Pius bahkan menilai, Ardy Ganggas merupakan sosok yang paling pas untuk menahkodai IKMB lima tahun kedepan.

"Saya pikir untuk ketua umum IKMB ini tidak perlu dipilih lagi, malam ini kita putuskan ketua umum IKMB adalah pak Ardy Ganggas, yang perlu dilakukan mungkin adalah memilih susunan pengurus yang membantu kerja beliau ini,"ucap Pius Mat.

Pernyataan ketua Ikkmar Bali dan utusan khusus Ikamabar Bali itu juga diamini oleh ketua umum Ikamatim Bali, Pius Endo. Menurut Pius, saat ini Ikamatim Bali sudah bulat dan satu suara dalam hal pemilihan ketua umum IKMB.

"Kami di Ikamatim Bali pada perinsipnya sudah menaruh kepercayaan kepada pak Ardy untuk kembali memimpin IKMB, ini merupakan suara dari warga kami di Ikamatim Bali,"kata Pius Endo.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ardy Ganggas mengatakan, pada perinsipnya Ia selalu siap mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

"Terima kasih kepada ketua umum Ikkmar, Ikamatim dan Ikamabar, pada perinsipnya saya selalu siap menerima keputusan ase ka,e semuanya,"kata Ardy Ganggas.

Pernyataan tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta rapat. Ardi Ganggas juga mengatakan pihaknya akan berkomitmen menjaga kepercayaan yang diembankan kepadanya.

"Mungkin tugas kita kedepan ini adalah menetapkan formatur kepengurusan yang bisa membantu kerja ketua umum, untuk formatnya itu nanti ada ketua umum, ketua harian yang diisi oleh tiga ketua paguyuban, sekretaris umum dan Bendahara umum,"katanya.

Untuk formatur kepengurusan yang baru itu, pihaknya akan meminta empat orang delegasi dari masing-masing paguyuban untuk sama-sama menyusun kepengurusan IKMB yang bisa membantu kerja ketua umum.

No comments:

Post a Comment