Pius Endo, Kembali Nahkodai Ikamatim Bali - Congkasae.com

Hoos ata werud

22 January, 2018

Pius Endo, Kembali Nahkodai Ikamatim Bali

[Congkasae.com/Kreba] Ikatan keluarga Manggarai Timur Bali (Ikamatim Bali), baru-baru ini mengadakan pemilihan ketua umum di internal organisasi tersebut.

Ketua umum Ikamatim terpilih Pius Endo

Pemilihan ketua umum kali ini dilakukan untuk mengganti kepengurusan Ikamatim periode sebelumnya yang dipimpin oleh ketua Ikamatim Pius Endo.

Pemilihan ketua umum kali ini dilakukan di basement Katedral Denpasar Bali. Ada 50 delegasi yang merupakan pemilik hak suara dalam pemilihan kali ini. Masing-masing dari mereka memberikan hak suaranya dalam pemilihan tersebut.
Para delegasi yang terdiri dari 10 kecamatan

Ada empat orang calon ketua umum yang maju dalam pemilihan ketua umum kali ini, yakni Goris Soi dari kecamatan Kota komba, Erasmus Jamin dari kecamatan Borong, Frans Laberio dari kecamatan Poco Ranaka Timur, dan Pius Endo dari kecamatan Rana Mese.

Keempat kandidat calon ketua umum diberi kesempatan oleh panitia pemilihan untuk memaparkan visi dan misi sebelum diadakan pemilihan. Masing-masing kandidat memaparkan visi misi nya dengan lugas dan singkat di hadapan pemilih yang hadir. Usai memaparkan visi misi masing-masing kandidat, panitia penyelenggara pemilihan mempersilakan para pemilih untuk menentukan pilihannya.
Para delegasi kecamatan ketika mendengarkan pemaparan visi misi kandidat

Alhasil Calon ketua umum incumbent, Pius Endo berhasil meraih suara terbanyak dengan prolehan suara mencapai 78 persen. Sementara diposisi kedua diraih oleh Frans Laberio dengan perolehan suara sebanyak 12, 6 persen, kemudian disusul dengan Goris Soi dengan perolehan suara sebanyak 6 persen, dan yang terakhir diraih oleh Erasmus Jamin dengan perolehan suara 2 persen.

Merujuk pada aturan yang dikeluarkan oleh panitia pemilihan, maka Pius Endo kembali ditetapkan sebagai ketua Umum Ikamatim Bali. Karena Pius merupakan satu-satunya kandidat yang memperoleh suara diatas 30 persen.
Goris Soi Salah seorang kandidat Calon ketua umum ketika memaparkan visi misi

Saat ini, Pius Endo diberi kesempatan untuk menentukan formatur susunan pengurus inti Ikamatim Bali. Hal ini merupakan hak prerogatif ketua umum terpilih.
Para delegasi tampak serius mengikuti proses pemilihan

Untuk pelantikan kepengurusan Ikamatim yang baru, akan ditentukan usai pengumuman formatur kepengurusan Ikamatim yang disodorkan oleh Ketua umum.

No comments:

Post a Comment