Dua Warganya Positif Covid-19, Pemkab Mabar Siapkan Skenario Penanganan - Congkasae.com

News Update

01 May, 2020

Dua Warganya Positif Covid-19, Pemkab Mabar Siapkan Skenario Penanganan


[Congkasae.com/Kereba] Pasca dua warganya terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah kabupaten Manggarai Barat mulai mempersiapkan skenario penanganan Covid-19 yang lebih ketat lagi.

Dalam keterangan resminya kepada media tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Manggarai Barat mengatakan bahwa dua pasien terkonfirmasi positif corona di Manggarai Barat berasal dari kecamatan Lembor.

"Pasien 01 laki-laki berusia 71 tahun domisili di desa Wae Wako kecamatan Lembor, pasien 02  laki-laki berusia 52 tahun domisili di desa Siru kecamatan Lembor,"demikian bunyi keterangan tertulis yang diterima media ini Jumat pagi.

Kedua pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan, hingga saat ini keduanya sedang dikarantina di rumah karantina kabupaten Manggarai Barat.

Pemerintah kabupaten Manggarai Barat juga akan melacak riwayat perjalanan kedua pasien 01 dan 02 di Manggarai Barat.

"Dengan siapa saja pasien berinteraksi selama ini termasuk dengan aparatur desa dan puskesmas terkait yang pernah melakukan kontak dengan pasien,"tambah keterangan itu.

Tim gugus tugas juga akan menetapkan radius atau zona penularan, pembangunan titik pengamatan atau check point guna mengamati pergerakan orang baik di pintu masuk maupun pintu keluar zona yang telah ditetapkan.

Masyarakat Manggarai Barat diminta tidak panik dalam menghadapi pandemi ini namun tetap menerapkan pola hidup sehat, serta protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

No comments:

Post a Comment