Kisruh Check Point di Perbatasan Manggarai Juga Tuai Perhatian Pemprov NTT - Congkasae.com

News Update

17 May, 2020

Kisruh Check Point di Perbatasan Manggarai Juga Tuai Perhatian Pemprov NTT


[Congkasae.com/Kereba] Kisruh pos pantau covid-19 di perbatasan Manggarai dan Manggarai Barat rupanya telah sampai ke telinga tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi NTT.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan pada perinsipnya pemprov mengapresiasi segala bentuk niat baik yang dilakukan masing-maisng kepala daerah di wilayah NTT, dalam memberikan perlindungan kepada warganya.

"Namun demikian kami mengamati perlu adanya kerja sama yang baik diantara pemerintah kabupaten, kita melihat contoh Manggarai dan Manggarai Barat kita memantau bahwa ada gesekan di tengah masyarakat di perbatasan,"kata Marius Ardu Jelamu dalam konferensi pers di Kupang, Sabtu malam.

Untuk itu pemprov NTT, kata Marius, meminta bupati dari kedua daerah, yakni Manggarai dan Manggarai Barat untuk mengedepankan koordinasi dan kerja sama yang baik dalam penanganan covid-19.

"Sehingga maksud baik masing-masing pihak tidak dicedrai oleh gesekan-gesekan sosial di daerah perbatasan,"pinta Marius.

Ia juga meminta agar akses keluar masuk orang, dan barang di lintas kabupaten kota di semua wilayah di provinsi NTT bisa didesain dengan baik, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di lapangan.

Ia juga meminta masing-masing kepala daerah di provinsi NTT agar mengurangi ego wilayah, termasuk pemkab Manggarai dan Manggarai Barat.

"Sehingga perhatian kita terpusat pada penanganan covid,"tambah Marius Jelamu.

Penulis: Antonius Rahu

No comments:

Post a Comment