Peringati HUT RI Mahasiswa UNFLOR Bangun Gapura di Desa Lawi Mabar - Congkasae.com

News Update

17 August, 2020

Peringati HUT RI Mahasiswa UNFLOR Bangun Gapura di Desa Lawi Mabar

 

[Congkasae.com/Kereba] Memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, beberapa mahasiswa Universitas Flores (UNFLOR) yang berasal dari kecamatan Kuwus, kabupaten Manggarai Barat mengadakan kerja bakti.


Tidak tanggung-tanggung kerja bakti yang dilaksanakan sekelompok mahasiswa itu melibatkan warga desa Lawi, kaum mudah, serta tokoh masyarakat di kecamatan Kuwus, Manggarai Barat.


Koordinator kegiatan Fransiskus Nani, kepada congkasae.com mengatakan pihaknya melibatkan pelajar, kaum muda serta masyarakat desa Lawi.


"Kami buat Gapura sejak seminggu yang lalu, ini merupakan bagian dari cara kami memperingati HUT RI yang ke 75 tahun ini,"kata Fransiskus Nani kepada Congkasae.com Senin 17 Agustus siang.


Ia menyebut kegiatan ini berjalan berkat inisiasi beberapa tokoh diantaranya Oswaldus Suparjo dari unsur mahasiswa, Hesikius Arus dari unsur masyarakat, serta dirinya yang merupakan perwakilan unsur kaum muda desa Lawi.

Fransiskus mengapresiasi keterlibatan kaum muda desa Lawi, yang disebutnya cukup antusias dalam melakukan kerja bakti tahun ini.


"Tahun ini sebenarnya kami juga mengadakan pertandingan olah raga sepak takraw yang diikuti kaum muda dan masyarakat luas, kegiatan ini juga diapresiasi kepala desa Lawi Fransiskus Janggur,"tambahnya.


Untuk itu dia berharap ke depannya keterlibatan kaum muda dan masyarakat umum desa Lawi lebih ditingkatkan lagi.


Fransiskus mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI tahun ini.


Penulis: Tonny

Editor: Emanuel D

No comments:

Post a Comment