Daftar di KPU, Deno Kamelus: Sekarang Bukan Bicara Perubahan Tapi Kemajuan - Congkasae.com

News Update

07 September, 2020

Daftar di KPU, Deno Kamelus: Sekarang Bukan Bicara Perubahan Tapi Kemajuan



[Congkasae.com/kereba] Pasangan Calon petahana Deno Kamelus dan Viktor Madur resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai pada kontestasi pilkada Manggarai 9 Desember mendatang.


Sebelum mendaftarkan diri di KPU kabupaten Manggarai Paslon petahana Deno-Madur itu mengadakan deklarasi yang digelar partai koalisi pengusung paket Deno-Madur bertempat di rumah gendang Mena, kelurahan Wali, kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai.


Deklarasi partai koalisi yang diberi nama koalisi Manggarai Maju itu tampak dihadiri sejumlah petinggi Parpol pengusung, selain itu mantan bupati Manggarai Anton Bagul juga tampak hadir, di lokasi deklarasi.


Usai menggelar deklarasi paslon Deno-Madur beserta massa pendukung bergerak menuju kantor KPU kabupaten Manggarai untuk mendaftarkan diri.


Deno Kamelus yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Manggarai mengatakan jika pihaknya sejak awal sudah siap memenangkan pertarungan pilkada Manggarai.


Kader PAN itu juga mengutarakan bahwa paslon Deno-Madur masih tetap menjalankan tugasnya sebagai bupati-dan wakil bupati Manggarai.


"Di samping saya dan pak wakil ini masih sebagai bupati, kita masih menjalankan tugas seperti biasa,"kata Deno Kamelus di hadapan wartawan di Ruteng, Minggu 6 September.


Deno Kamelus juga mengatakan koalisi yang dibentuknya bernama koalisi Manggarai Maju. Deno menyebut sejak zaman bupati Anton Bagul hingga sekarang sudah berbuat dari waktu ke waktu.


Calon petahana itu juga menilai saat ini bukan lagi bicara soal perubahan akan tetapi soal kemajuan.


"Perubahan itu banyak kok, jalan-jalan sudah sampai di kampung-kampung, listrik juga sudah sembilan puluh lima persen, itu namanya perubahan,"papar Deno.


Pilkada Manggarai 2020 ini diprediksi akan berlangsung panas, mengingat sejak awal hanya terdapat dua pasangan calon yang menyatakan diri ikut bertarung.


Pasangan Calon petahana Deno Kamelus-Viktor Madur akan kembali bertarung dengan pasangan calon Hery Nabit-Heri Ngabut.


Deno Kamelus dan Hery Nabit yang merupakan dua tokoh lintas generasi itu akan kembali bersaing ketat memperebutkan mayoritas dukungan suara sah untuk bisa menduduki kursi nomor satu di jajaran pemkab Manggarai.


Sebelumnya Deno Kamelus dan Hery Nabit pernah bertarung di pilkada Manggarai 2015 silam, namun Hery Nabit harus mengakui kemenangan Deno Kamelus yang sebelumnya menjabat sabagai wakil bupati Manggarai selama dua periode.


Di pilkada 2020 ini kedua tokoh lintas generasi itu kembali bertemu dalam ring pilkada, paslon petahana Deno-Madur  dengan komposisi tiga partai koalisi yakni PAN, Nasdem dan Demokrat harus bekerja ekstra keras merebut mayoritas dukungan suara.


Sementara paslon Hery-Heri yang didukung sepuluh kekuatan parpol pengusung juga harus bekerja ekstra keras  meraih mayoritas dukungan suara.

Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment