kukuhkan Satgas Flores Bali, Yusdi Diaz Ajak Perantau NTT Kedepankan Komunikasi - Congkasae.com

News Update

06 September, 2020

kukuhkan Satgas Flores Bali, Yusdi Diaz Ajak Perantau NTT Kedepankan Komunikasi

[Congkasae.com/Kereba] Dalam upaya mempermudah koordinasi terkait masalah kemanusiaan di Bali, Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali kembali membentuk Satuan Tugas (Satgas) baru yang diberi nama Satgas Flores Bali.


Nama Kristoforus Gisi didapuk sebagai ketua umum sementara Roby Kori sebagai ketua I Satgas Flores Bali.


Acara pengukuhan pengurus masa bhakti 2020-2023 telah dilaksanakan di Dholpin Nusa Dua Bali, oleh ketua satgas Flobamora Bali Marten Rowa Kasedu.


Ketua umum Flobamora Bali, Yoseph Yulius Diaz menyambut baik pembentukan satgas Flores Bali serta menyebut pembentukan satgas Flores Bali bertujuan untuk memudahkan koordinasi di lapangan terutama ketika terjadi peristiwa kedukaan.


"Kita menjaga harkat dan martabat, menjaga persaudaraan, dan saling meneguhkan dikala kedukaan,"kata pria yang akrab disapa Yusdi Diaz itu.


Yusdi juga mengimbau para perantau NTT di Bali untuk mencari persaudaraan sebanyak mungkin  namun jangan sampai melupakan saudara sekampung di tanah rantau.


"Karena bersinergi, kita jadi kuat, tugas kita membawa kabar baik di sela-sela krisis identitas saat ini,"ucap ketua umum Flobamora Bali empat periode itu.


Yusdi juga berpesan kepada seluruh perantau NTT di Bali untuk selalu mengedepankan aspek komunikasi yang baik manakala menemukan masalah.


"Itu adalah semangat dan gaya kita (Flobamora Bali),"cetus Yusdi.


Wakil ketua DPRD kota Denpasar, Made Mulyawan Arya alias De Gaja mengapresiasi terbentuknya Satgas Flores Bali.


"Saya tahu tujuan berdirinya satgas Flores Bali ini untuk konsolidasi internal dan eksternal dengan tujuan untuk berkoordinasi lintas suku dan komponen masyarakat lainnya di Bali,"ujar De Gaja.


Karenanya wakil ketua DPRD kota Denpasar ini menaruh harapan kepada satgas Flores Bali untuk selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan satgas Flobamora Bali yang sudah berjalan baik.


"Karena itu saya titipkan Bali ke satgas Flores, kita beda darah, beda suku, beda budaya, dan beda agama tetapi kita semua satu sebagai saudara sebangsa. Mari kita ikut membangun Bali dengan caranya masing-masing,"pintanya.


Satgas Flores Bali merupakan satuan Tugas baru yang bernaung di bawah payung IKB Flobamora Bali, satgas ini menambah daftar satuan tugas sebelumnya.


Pengukuhan pengurus satgas Flores Bali juga dihadiri wakil ketua DPRD Kota Denpasar, Made Mulyawan Arya, sesepuh masyarakat Flores Bali yang juga mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, anggota satgas Flores, Satgas Sumba serta Badan Pengurus Flobamora Bali.


Sumber: Humas Flobamora Bali

Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment