Hadir di Deklarasi Paket Hery-Heri, Begini Pesan Mantan Bupati Christian Rotok - Congkasae.com

News Update

05 September, 2020

Hadir di Deklarasi Paket Hery-Heri, Begini Pesan Mantan Bupati Christian Rotok



[Congkasae.com/Kereba] Pasangan Calon (Paslon) Herybertus Nabit dan Heri Ngabut alias paket Hery-Heri resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai pada kontestasi pilkada Manggarai 9 Desember mendatang.


Deklarasi dukungan yang bertempat di Watu, kelurahan Bangka Nekang, Ruteng, Manggarai itu tampak dihadiri sejumlah pimpinan partai politik pengusung seperti DPD 2 partai Golkar Yoakim Jehati, ketua DPC PDIP Paul Peos, ketua DPC Perindo Kanisius Teobaldus Deki dan masih banyak tokoh parpol pengusung serta ribuan massa pendukung.


Selain itu deklarasi paket Hery-Heri juga dihadiri oleh mantan bupati Manggarai dua periode Christian Rotok, dan dua mantan sekda kabupaten Manggarai Manseltus Mitak dan Frans Paju Leok.


Dalam orasi singkatnya, mantan bupati Manggarai dua periode Christian Rotok mengaku jika pihaknya sedikit merasa minder ketika menghadiri deklarasi paket Hery-Heri.


"Karena saya punya baju ini lain dari pada yang lain,"kata mantan bupati Rotok yang tampak hadir mengenakan baju kaus kerah dengan balutan celana kain hitam itu di hadapan ribuan massa yang hadir.


Selanjutnya mantan bupati Manggarai yang dikenal sebagai orator ulung itu berpesan pada paket Hery-Heri untuk menjauhi perpecahan dalam politik.


"Jangan menciptakan suasana yang berdampak pada nale wae, ngampang tana (perpecahan),"kata Rotok mengingatkan.


Rotok juga mengingatkan bahwa setiap peristiwa politik selalu disertai dengan kelompok kepentingan, "kelompok mendukung A, mendukung B, itu tidak bisa dihindari,"kata Rotok.


Di sisi lain Rotok juga berpesan kepada paket Hery-Heri agar tidak menciptakan permusuhan dengan mencontohi apa yang dilakukan Rotok ketika memimpin Manggarai selama 10 tahun.


Usai mendeklarasikan dukungan, paket Hery-Heri beserta pendukung langsung bergerak menuju kantor KPU Manggarai untuk mendaftarkan diri.


Sementara paket petahana Deno Kamelus dan Victor Madur dikabarkan akan mendaftarkan diri pada Minggu 6 September besok.


Pilkada Manggarai kali ini diprediksi akan sama dengan pilkada di tahun 2015 dimana Hery Nabit akan bertarung melawan petahana Deno Kamelus.


Dua tokoh lintas generasi itu akan kembali bertarung memperebutkan lima puluh plus satu persen dukungan suara agar bisa menduduki kursi nomor satu di jajaran pemkab Manggarai.


Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment