Pengiriman Kargo Jenazah ke NTT Cukup Tinggi, Angkasa Pura Logistic Bangun Kerja Sama dengan Flobamora Bali - Congkasae.com

News Update

02 September, 2020

Pengiriman Kargo Jenazah ke NTT Cukup Tinggi, Angkasa Pura Logistic Bangun Kerja Sama dengan Flobamora Bali



[Congkasae.com/Kereba] Angkasa Pura Logistics yang merupakan anak perusahaan PT.Angkasa Pura I (Persero) menjajaki kerja sama dengan Paguyuban Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali.


Hal ini tercetus dalam audiensi yang dilakukan  Kemal Syarief selaku perwakilan Angkasa Pura Logistics Bali  ke Sekretariat Flobamora Bali, belum lama ini. 


Kedatangan Kemal ke Sekretariat Flobamora Bali disambut langsung oleh Ketua Umum terpilih IKB Flobamora Bali masa bhakti 2020-2023,Yoseph Yulius Diaz.


Tampak hadir pula jajaran pengurus inti Flobamora Bali seperti Fredrik Billy selaku Sekertaris Umum, Krisman Riwu Kore selaku Bendahara Umum, ketua Komunitas Perempuan Flobamora Bali 'Sang Dewi' Gek Diaz dan Melky Boleng. 


Pada kesempatan tersebut, Kemal Syarief mengatakan jika pihak Angkasa Pura Logistics merasa terpanggil untuk menjalin kerja sama dengan IKB Flobamora Bali, untuk membantu pengiriman kargo jenazah warga diaspora Flobamora Bali ke daerah asalnya di NTT. 


"Kami telah lama mendengar eksistensi Paguyuban IKB Flobamora Bali, dan bermaksud untuk menjalin kemitraan strategis khususnya dalam hal pengiriman kargo jenazah ke NTT, dengan pelayanan yang lengkap dan biaya yang jauh lebih terjangkau untuk membantu warga yang sedang mengalami kedukaan,"ujar Kemal di sekretariat Flobamora Bali.


Kemal juga memaparkan, paket harga yang ditawarkan oleh otoritas Angkasa Pura Logistics Bali meliputi layanan pengiriman kargo jenazah ke NTT melalui angkutan udara, mencakup pengurusan dokumen kedukaan di rumah sakit, penyediaan jasa ambulance, peti jenazah, ruang tunggu berkapasitas 20 orang dan 1 tiket gratis untuk pendamping jenazah. 


Ketua umum Flobamora Bali, Yoseph Yulius Diaz menyambut baik kunjungan Angkasa Pura Logistics, ia juga berterima kasih kepada pihak Angkasa Pura Logistics yang telah menawarkan kerja sama terkait pengiriman jenazah dengan Flobamora Bali. 


"Angkasa Pura Logistics bisa menjadi pilihan alternatif bagi warga kami yang hendak mengurus kepulangan jenazah ke NTT,"kata pria yang akrab disapa Yusdi Diaz itu.


Yusdi Diaz juga mengatakan selama ini pengiriman jenazah ke NTT masih terkendala oleh harga yang relatif mahal serta terbatasnya pesawat angkut berbadan lebar, sehingga pada beberapa kasus, jenazah terpaksa ditekukkan untuk menyesuaikan ukuran peti jenazah dengan ruang kargo pesawat,


"Kami berharap Angkasa Pura Logistics dapat menjembatani kebutuhan warga kami, dengan menyediakan layanan yang lengkap dan jaminan harga yang lebih murah dibandingkan dengan penyedia jasa sejenis,"Pinta Yusdi. 


Sekertaris Umum Flobamora Bali, Fredrik Billy mengatakan kebutuhan pengiriman kargo jenazah dari Bali ke NTT relatif tinggi.


Fredrick mengatakan hal Ini belum termasuk jenazah titipan dari luar Bali yang transit di Bali untuk melanjutkan penerbangan ke NTT. 


"Kami sangat berharap kerja sama yang akan terjalin nantinya dapat meringankan beban warga kami yang mengalami kedukaan,"ujarnya. 


Untuk itu Fredrick berjanji akan mensosialisasikan hal ini dengan warga NTT yang berdiaspora di Bali.


"Sehingga mereka memiliki opsi alternatif pengiriman kargo jenazah ke NTT dengan jaminan biaya yang lebih terjangkau,"pungkasnya.


Sumber: Humas Flobamora Bali

Editor: Tonny


No comments:

Post a Comment