Jokowi Ingatkan Pelaku UMKM di Labuan Bajo Jangan Tutup Usaha Meski Pandemi - Congkasae.com

News Update

02 October, 2020

Jokowi Ingatkan Pelaku UMKM di Labuan Bajo Jangan Tutup Usaha Meski Pandemi

[Congkasae.com/Kereba] Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan modal kerja kepada 60 orang pelaku UMKM yang ada di Labuan Bajo.


Di hadapan para pelaku UMKM Labuan Bajo kepala negara berpesan untuk tidak menutup usaha pelaku  industri mikro  meski di tengah pandemi sekalipun.


"Jangan sampai tutup, karena untuk membuka kembali itu sangat sulit,"pesan Joko Widodo di hadapan 60 pelaku UMKM di Labuan Bajo, Kamis (1/10) kemarin.


Kepala negara mengatakan bahwa kondisi yang kita alami saat ini merupakan sebuah masalah global di mana hampir semua negara mengalami imbas dari corona.


Kendati demikian, kepala negara berpesan kepada pelaku UMKM di Labuan Bajo untuk tetap semangat dalam menjalankan usahanya kendati mengalami penurunan omset.


"Persiapkan diri untuk menghadapi situasi normal, situasi normal itu jika vaksin sudah ditemukan maka  kondisi akan kembali pulih,"pinta Jokowi.


Ia juga mengatakan insentif 2.4 juta yang disalurkan pemerintah merupakan bantuan yang diberikan untuk modal usaha, karenanya tidak boleh  disalahgunakan.


"Jangan sampe digunakan untuk beli hanphone, atau mencicil sepeda motor,"ucap presiden mengingatkan.


Presiden berharap suntikan dana yang disalurkan pemerintah dapat membangkitkan kembali semangat juang para pelaku industri mikro di Labuan Bajo yang telah lesu pasca dilanda corona.


"Kita tidak boleh menyerah, kita harus tetap semangat, jangan sampai semangat kerja kita jadi kendur,"ucap kepala negara.


Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment