Hery Nabit Akhiri Masa Jabatan Deno Kamelus Usai 15 Tahun Berkuasa - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

23 Januari, 2021

Hery Nabit Akhiri Masa Jabatan Deno Kamelus Usai 15 Tahun Berkuasa

Paslon Pemenang Pilkada Manggarai, Hery-Heri

Kekalahan Deno Kamelus pada pilkada 9 Desember tahun lalu itu juga sekaligus mengakhiri masa tugas Deno Kamelus di gedung Bupati Manggarai setelah sebelumnya Deno telah berkantor di sana selama hampir 15 tahun terakhir.

[Congkasae.com/Kereba] Komisis Pemilihan Umum (KPU) Daerah Manggarai resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Herybertus Gerald Laju Nabit dan Heri Ngabut sebagai pasangan calon yang memenangkan pemilihan kepala daerah pada pilkada 9 Desember tahun 2020 lalu.


Hery Nabit dilaporkan berhasil meraup mayoritas dukungan sebesar 103.873 suara sah pada pilkada yang digelar 9 Desember tahun lalu.


Paslon Hery-Heri dilaporkan unggul dalam proses pemilihan kepala daerah wilayah Manggarai dari rival politiknya Deno Kamelus-Viktor Madur yang hanya berhasil mengumpulkan dukungan suara sah sebanyak 67.354 suara.


"Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut, Paket Hery-Heri menang dengan perolehan suara 103.872 suara,"kata Ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono, di ruang KPUD Manggarai Sabtu siang.


Dengan demikian Hery Nabit resmi menggeser Posisi Deno Kamelus yang telah menduduki kursi nomor satu selama 5 tahun terakhir.


Kekalahan Deno Kamelus pada pilkada 9 Desember tahun lalu itu juga sekaligus mengakhiri masa tugas Deno Kamelus di gedung Bupati Manggarai setelah sebelumnya Deno telah berkantor di sana selama hampir 15 tahun terakhir.


Deno Kamelus menduduki jabatan wakil bupati selama 10 tahun ketika tampuk kepemimpinan Manggarai masih dipegang Christian Rotok. 


Deno Kamelus menagawali karir politiknya setelah Ia dan mantan sekda Manggarai Barat Christian Rotok memutuskan maju dalam pilkada tahun 2004 melalui paket CREDO (Christian Rotok-Deno Kamelus).


Keduanya berhasil merebut mayoritas dukungan suara rakyat Manggarai yang saat itu masih bersatu dengan Manggarai Timur.


Paslon CREDO kala itu menang telak di pilkada Manggarai dari rival politik mereka Anton Bagul yang merupakan calon Petahana.


Dalam pilkada tahun 2009 keduanya kembali mendapatkan kepercayaan melanjutkan masa kepemimpinan CREDO setelah paket ini kembali diumumkan KPUD sebagai paslon pemenang pilkada.


Hal ini pulah yang menghantarkan Deno Kamelus menjabat sebagai wakil bupati Mangarai selama 10 tahun.


Pada pilkada tahun 2014, Christian Rotok sudah memasuki masa pensiusn dari jabatan politik bupati Manggarai. Deno lantas memutuskan maju dengan Viktor Madur sebagai wakil bupatinya.


Kedua paslon ini resmi diumumkan sebagai pemenang pilkada yang menghantarkan Deno dan Viktor sebagai kepala daerah di wilayah itu.


Penulis: Tonny

BACA JUGA

Terpaut 30% suara, Hery Nabit Raih Dukungan Mayoritas Suara Rakyat Manggarai Versi Hitung Cepat


Hadir di Deklarasi Paket Hery-Heri, Begini Pesan Mantan Bupati Christian Rotok


Resmi Ditetapkan KPU, Deno-Hery Resmi Bertarung di Ring Pilkada Manggarai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar