Bupati Hery Nabit Diminta Berantas Praktik Percaloan Aset Pemda Manggarai - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

03 Maret, 2021

Bupati Hery Nabit Diminta Berantas Praktik Percaloan Aset Pemda Manggarai

 


Percaloan aset pemda sudah berlangsung lama dan selama ini pemda tutup mulut, "kata Heri Mandela.

[Congkasae.com/Kereba] Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Ruteng menyentil pernyataan bupati Hery Nabit perihal rencana penertiban aset pemerintah daerah itu. 


Ketua Presidium PMKRI Ruteng Heri Mandela mengatakan aset pemda seperti pasar dan Rumah Toko (Ruko) selama ini hanya dikuasai oleh segelintir orang yang memiliki hubungan kedekatan dengan internal pemerintah. 


Heri Mandela mengungkapkan praktik yang ia sebut sebagai percaloan itu menggunakan skema dimana calo membayar kontrak ruko ke pemda dengan harga murah lalu ruko itu dikontrakkan kepada pihak ke tiga dengan harga yang mahal. 


"Percaloan aset pemda sudah berlangsung lama dan selama ini pemda tutup mulut, "kata Heri Mandela di Ruteng Selasa (2/3).


Heri menduga pembiaran terjadi akibat oknum calo yang bermain dengan aset pemda merupakan orang-orang yang memiliki pengaruh dan hubungan kedekatan dengan orang dalam lingkaran pemkab Manggarai. 


Untuk itu PMKRI mendukung langkah yang diambil bupati Hery Nabit dalam upaya menertibkan kembali aset pemda Manggarai. 


"Aset tersebut harus diberikan kepada warga yang benar-benar mau berdagang bukan diberikan kepada calo, "pinta ketua Presidium PMKRI cabang Ruteng itu. 


Heri Mandela juga meminta pemerintah untuk memberantas praktik percaloan aset pemda tanpa pandang bulu, meski oknum calo itu merupakan orang yang memiliki kontribusi dalam kemenangan dalam pilkada kemarin. 


"Jangan sampai niat baik ini terhalangi karena hubungan kekerabatan dengan para calo yang ada di sana,"kata Heri. 


Ia mengatakan tantangan terberat dalam hal ini adalah ketika menghadapi orang-orang yang memiliki andil atau kontribusi dalam urusan pilkada tahun 2020.


Sebelumnya bupati Manggarai Hery Nabit memang menyinggung soal rencana pemerintah dalam mengoptimalisasi kembali aset pemda untuk menaikkan pendapatan daerah itu.  


Hal itu disampaikan bupati Hery Nabit ketika menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) di aulah Ranaka kantor Bupati Manggarai pada Senin kemarin. 


Penulis: Tonny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar