Soal Covid di Manggarai, Hery Nabit Ingin Warga yang Isolasi Mandiri Dapat Kunjungan Dokter - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

02 Maret, 2021

Soal Covid di Manggarai, Hery Nabit Ingin Warga yang Isolasi Mandiri Dapat Kunjungan Dokter

Bupati menginginkan keputusan-keputusan penting terkait penanganan kasus Covid-19 di kabupaten Manggarai segera dibuat dalam pertemuan itu, termasuk untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

 [Congkasae.com/Kereba] Bupati Manggarai terpilih Herybertus Geradus Laju Nabit mengawali hari kerja pertamanya dengan menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari plh bupati Manggarai Fansi Jahang kepada dirinya. 


Acara sertijab kali ini dilakukan di aulah Ranaka kantor bupati Manggarai. 


Dalam sertijab itu Hery Nabit mengatakan jika terdapat dua tantangan utama yang akan dihadapi pemerintahannya ke depan. 


"Yang pertama penanganan Covid, kemudian ketahanan ekonomi, "kata bupati Hery Nabit, Senin (1/3/2021) di aula Ranaka.


Ia menambahkan pihaknya akan menggelar pertemuan terkait penanganan Covid-19 di kabupaten Manggarai dimana angka penularan yang terus meroket dalam beberapa bulan terakhir. 


Bupati menginginkan keputusan-keputusan penting terkait penanganan kasus Covid-19 di kabupaten itu segera dibuat dalam pertemuan itu, termasuk untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah. 


"Terutama perhatian untuk pasien yang mengikuti karantina mandiri di rumah, harus ada kunjungan dokter secara periodik, harus juga ada bantuan obat-obatan dan makanan, "pinta bupati Hery. 


Meski demikian, kata Hery, pihaknya ingin mengetahui terlebih dahulu kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan masalah covid-19 di Manggarai. 


"Kemudian diikuti dengan pengambilan kebijakan terkait vaksinasi dan penanganan pasien Covid-19 di stadion Golo Dukal,"katanya. 


Tingkat penularan virus Covid-19 di kabupaten Manggarai terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dua kabupaten tetangga yakni Manggarai Barat dan Manggarai Timur. 


Berdasarkan data yang dirilis gugus tugas percepatan Penanganan Corona wilaya Manggarai jumlah orang yang tercatat positif rapid test sudah mencapai 1500 orang. 


Jumlah ini terbilang paling tinggi bila dibandingkan Manggarai Barat dan Manggarai Timur. 


Penulis: Tonny


BACA JUGA

Pemilik Usaha di Manggarai Diminta Rutin Adakan Test Rapid Bagi Karyawan


25 Orang Penghuni Asrama SMAK St Klaus Kuwu Dilaporkan Positif Covid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar