- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk SDI Meti

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    03 Mei, 2021, 19:26 WIB Last Updated 2021-05-03T12:31:55Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    ***Catatan Berto Jahang***

    Gema perayaan hari pendidikan nasional (hardiknas?) sudah mulai terasa, begitu juga saat saya melintas melewati lahan yang dulu tempat kita berlari. 


    Didesa Golo Watu terdapat sebuah lembaga dari dinas pendidikan yaitu sekolah dasar inpres Meti (SDI Meti) tempat kita mengenal huruf A sampai Z, tempat kita tahu kalau 1 tamba1 itu 2, dan angka 8 itu cukup bandingkan 2 kue donat hehe.

     

    Oke, kenangan masa SD memang sulit dilupakan mulai dari nama-nama teman, situasi sekolah, lapangan  yang penuh Mberong (sejenis tanaman liar), pohon mangga milik sekolah, hinga teman duduk apalagi kalau teman duduknya perempuan jujur yuk, pasti tidak terlupakan hehe.


    Yang masih ingat di benak saya ketika bel istrahat berbunyi aduh bahagianya tidak bisa dibandingkan dengan kita main game FF sekarang.


    Keluar kelas lari langsung menuju lapangan, tidak peduli kita dipilih masuk dalam kesebelasan sepak bola atau tidak.


    Intinya kita ke lapangan, dan lucunya siswa yang badan besar dan tinggi dia menentukan siapa yang bermain bola walaupun dia sendiri tidak tahu maen. 


    Sementara di situasi lain para guru duduk bercerita depan kantor, tertawa riang tanpa ada gangguan HP atau gadget. 


    Saya masih ingat nama-nama guru mulia dari kepala sekolah  sampai guru kelas dari duduk kelas 1 sampai Kelas 6 yang tidak bisa saya sebutkan namanya.


    Terima kasih bapak ibu guru, terima kasih untuk setiap kata hingga kalimat yang telah menghasilkan keberanian untuk mengarungi masa depan.


    Aku disini, skarang ini, dihari ini, tiada arti tanpa kenangan bersamaMu, selamat Hardiknas, salam rindu untuk SDI Meti.

    Komentar

    Tampilkan

    Viral