Assyfa Flobamora NTT Bali Sumbang ke Panti Al Ittihad Denpasar - Congkasae.com

News Update

 





close
MAU CETAK UNDANGAN, Cetak FOTO, UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Ke TONY PRINTING saja, Hubungi kami di 082 342 994 060

26 Okt 2021

Assyfa Flobamora NTT Bali Sumbang ke Panti Al Ittihad Denpasar

Kelompok Pengajian Assyifa Flobamora NTT Bali yang dipimpin AKBP Hj. Sitty Rafda saat di Panti Asuhan  Al Ittihad Rasyid Denpasar, Minggu (25/10/2021)

 (Congkasae.com/Kereba) KELOMPOK Ibu Pengajian Asyifa Flobamora NTT Bali menggelar kegiatan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Al Ittihad Rasyid Denpasar, Minggu (25/10/2021) kemarin. Kunjungan tersebut disertai penyerahan bantuan kemanusiaan untuk puluhan anak penghuni panti.


Ketua Assyfa Flobamora NTT Bali, AKBP (Purn) Hj. Sitty Rafda Berhiman, ikut turun ke panti bersama  Wakil Ketua Kompol (Purn) Edel, Sekretaris Nova Kelilauw, Bendahara Nur Hayati, serta Siti Hajar dan Yuli. 


“Kami mewakili jamaah Kelompok Pengajian Assyifa Flobamora NTT Bali berkunjung ke panti ini sekalian menyerahkan bantuan kemanusiaan,” ungkap mantan perwira menengah di Polda Bali tersebut.


Sumbangan yang disalurkan berupa beras, telur ayam, susu bayi, gula, teh, sikat gigi dan odol, sabun mandi, sampo, deterjen. 


Jenis sumbangan kemanusiaan disesuaikan dengan kebutuhan penghuni panti sosial tersebut. Para penghuni panti terdiri dari anak-anak dan bayi. 


Peristiwa mengharukan terjadi saat pengurus Assyfa Flobamora NTT Bali tiba di panti. Ada bayi yang spontan lengket di pangkuan dan pelukan sejumlah pengurus.

 

“Bayi tersebut berumur 8 bulan. Menurut info dari pengurus Yayasan panti, bayi tersebut termasuk bayi telantar. 


Bayi ini ditemukan awalnya di depan RSU Wangaya,” imbuh Sekretaris Kelompok Pengajian Assyifa Flobamora, Nova Kelilauw. 


Kunjungan dan penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan Kelompok Pengajian Assyfa Flobamora NTT Bali dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


 “Kami yang terdiri dari jamaah Muslimah Bali keturunan NTT ikut melakukan sesuatu yang bermanfaat, walaupun dalam skala kecil,” kata Hj. Sitty Rafda. 


Sumbangan yang diserahkan ke panti asuhan tersebut berasal dari infak dan sedekah dari kantong para pengurus dan simpatisan. 


“Ikut menyumbang juga beberapa saudara kita beragama Katolik  di Denpasar,” ungkap Nova. (S

Penulis: Syam Kelilauw


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Uskup Ruteng Positif Covid