- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelabuhan Pelni Labuan Bajo akan Dikelola Pihak Ketiga

    20 Maret, 2022, 20 Maret WIB Last Updated 2022-03-20T06:29:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     (Congkasae.com/Kereba) Pemerintah dikabarkan akan menyerahkan pengelolaan terminal pelabuhan Labuan Bajo kepada pihak ketiga. 


    Informasi itu diperoleh langsung dari menteri perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Labuan Bajo Jumat kemarin. 


    Menurut Budi, terminal pelabuhan yang sebelumnya disebut pelabuhan kementrian perhubungan tak lamah lagi akan dikelola pihak ketiga yang lebih profesional. 


    "Beberapa saat lagi, akan kita berikan ke satu pihak yang mengelolanya, " Kata Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Labuan Bajo Jumat. 


    Budi menilai perubahan status pengelolaan pelabuhan Pelni itu akan berimbas pada kualitas hingga bisa menjadi ikon baru di Labuan Bajo. 


    "Berikan tanggung jawab kepada orang yang profesional, "tambah Budi. 


    Kendati demikian Budi belum memastikan siapa sosok yang akan mengelola terminal pelabuhan itu termasuk regulasi dan masa kelolanya akan seperti apa. 



    Saat ini proses penataan kawasan pelabuhan Pelni itu tengah dikebut pengerjaannya. 


    Pelabuhan yang menjadi tempat bersandarnya kapal penumpang itu kini mengalami perubahan yang signifikan dalam beberapa bulan belakangan. 


    Diperkirakan ribuan penumpang hilir mudik di kawasan pelabuhan itu setiap bulannya. 


    Peralihan status pengelolaan pelabuhan itu diharapkan bisa mendongkrak popularitas Labuan Bajo sebagai destinasi unggulan di NTT dan Indonesia umumnya. 


    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini