- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Padang Sabana Bukit Sylvia Labuan Bajo Hangus Terbakar

    23 Agustus, 2022, 23 Agustus WIB Last Updated 2022-08-23T06:19:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    [Congkasae.com/Kereba] Padang sabana yang menjadi salah satu spot foto yang berada di puncak bukit Sylvia Labuan Bajo hangus terbakar pada Senin 21 Agustus lalu.


    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Manggarai Barat Stef Salut mengatakan luas area sabana yang terbakar sudah mencapai 15 hektare.


    Stef menambahkan api yang diduga bersumber dari sisa rokok para pengunjung dengan cepat menyambar padang rumput yang sudah mengering. 


    Kejadian tersebut, kata Stef, terjadi pada Senin (21/8) sekitar pukul 16:30 WITA. Sejak saat itu kobaran api semakin meluas ke kawasan perbukitan sebelah Hotal Ayana.


    "Luas lahan yang terbakar itu hampir 15 hektar,"kata Stef Salut dalam pernyataannya di Labuan Bajo Selasa.


    Ia mengatakan kendala utama penanganan kobaran api hingga luas padang sabana yang terbakar mencapai 15 hektare di kawasan kota super premium itu akibat minimnya ketersediaan air.


    Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil tangki diterjunkan ke lokasi dengan bantuan 8 tangki air.


    Stef mengimbau para pengunjung yang hendak mendaki puncak bukit Sylvia di Labuan Bajo untuk tidak membuang sisa rokok yang masih mengandung api secara sembarangan.


    Ia mengatakan di musim kemarau seperti saat ini api dengan cepat merambat karena kondisi rumput yang mengering ditambah lagi dengan kencangnya hembusan angin di kawasan itu.


    "Kalau bisa jangan merokok,"pintanya.


    Penulis: Tony

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini