- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Semarak BKSN, SMAK St Preregrinus Laziosi Watu Mingan Gelar Dramatisasi Kitab Suci

    30 September, 2022, 30 September WIB Last Updated 2022-09-30T03:16:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lebih jauh Isfridus mengatakan katekese, Quiz dan Drama Kitab Suci sebagai kegiatan pembinaan karakter siswa. 

     [Congkasae.com/Kereba] SMA Katolik St Preregrinus Laziosi Watu Mingan yang terletak di desa Mokel Morid, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar lomba Quis dan dramatisasi Kitab Suci.


    Kegiatan lomba kitab Suci itu dihelat dalam rangka memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2022  yang ditetapkan setiap bulan September.


    Kepala Sekolah SMA Katolik St Preregrinus Laziosi Isfridus Syukur S. Fil mengatakan kegiatan yang dihelat lembaga pendidikan menengah itu bukan untuk mencari sang juara, akan tetapi lebih pada pendalaman Kitab Suci terutama bagi peserta didik di lembaga itu.


    Lebih jauh Isfridus mengatakan katekese, Quiz dan Drama Kitab Suci sebagai kegiatan pembinaan karakter siswa. 


    "Melalui  kegiatan ini siswa akan belajar tentang disiplin, kerja sama, saling menghargai, dan tanggung jawab. Kegiatan yang sama juga dapat mengasah kemampuan akademis dan menajam kemampuan kepemimpinan siswa,” kata Isfridus kepada media ini Jumat (30/9).


    Isfridus berharap melalui kegiatan itu, para peserta didik dan insan pendidik di lembaga yang dipimpinnya bisa memaknai kegiatan itu untuk memahami Kristus sang Sabda.


    Ia juga berterima kasih kepada Pastor Paroki Mbata Romo Wily Findoro yang telah mengizinkan Kapela Watu Mingan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.


    Sementara itu ketua panitia pelaksanaan kegiatan Apolonarius Abar S. Fil mengatakan kegiatan serupa harus rutin dilaksanakan dalam tahun-tahun mendatang untuk menumbuhkembangkan iman dan membentuk karakter peserta didik.


    "Melalui kegiatan ini peserta didik banyak menimba nilai-nilai penting seperti tanggung jawab, disiplin, toleransi, dan kreatifitas,"kata Abar.


    Hal tersebut juga diutarakan salah seorang peserta yakni Rogasianus Aldo yang mengaku senang dan bangga karena kegiatan tersebut telah mengajarkan banyak hal.


    "Dengan Quiz kami punya kesempatan untuk mendalami pengetahuan tentang Kitab Suci; melalui Drama dan Katekese kami dilatih bagaimana bekerja sama, saling menghargai, dan tanggung jawab,”Ungkap Aldo.


    Kegiatan Dramatisasi dan Quis Kitab Suci sendiri digelar selama dua hari berturut-turut mulai Kamis kemarin dan berakir pada hari ini Jumat (30/9) melibatkan peserta didik di lembaga pendidikan SMAK St Preregrinsu Laziosi.


    Sumber: Humas SMAK St Preregrinus Laziosi Watu Mingan

    Editor: Tony


    BACA JUGA

    Perkuat Literasi, SMA Katolik Pancasila Borong Luncurkan Majalah Lentera



    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini