- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Tragedi Cantika Express, 14 Orang Meninggal, 17 Orang Dilaporkan Hilang

    25 Oktober, 2022, 25 Oktober WIB Last Updated 2022-10-26T07:55:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kapolda NTT Irjen Pol Jhony Asadoma ketika memberikan keterangan Pers di RS Bhayangkara Kupang/Foto Antara

    Hingga Selasa siang, sebanyak 14 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kapal Cantika Express sementara 17 orang lainnya dilaporkan hilang

     [Congkasae.com/Kereba] Tragedi kebakaran Kapal Motor Cantika Express 77 yang sedang melakukan pelayaran dari pelabuhan Tenau Kupang menuju pelabuhan Kalabahi Alor NTT pada Senin kemarin menyisahkan cerita pilu.


    Pasalnya kapal motor yang mengangkut 240 penumpang itu tiba tiba terbakar di tengah lautan yang berakibat pada jatuhnya korban jiwa.


    Hingga Selasa siang, sebanyak 14 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kapal Cantika Express sementara 17 orang lainnya dilaporkan hilang.


    "Jadi ada 177 orang penumpang dalam kapal itu, termasuk kru kapal,"kata Kabid Humas Polda NTT Kombespol Arya Sandi di Kupang Selasa.


    Ia mengatakan saat ini pihak Kepolisian menerjunkan 2 unit kapalnya untuk membantu proses pencarian korban tragedi kapal Cantika Express yang masih belum ditemukan.


    7 Orang Berhasil Diidenifikasi

    Sementara itu dari 14 Jenazah yang ditemukan 7 diantaranya sudah berhasil diidentifikasi tim DVI. 


    Kapolda NTT Irjenpol Jhony Asadoma mengatakan saat ini keempat belas jenazah itu sudah disemayamkan di RS Bhayangkara Kupang.


    "Pada Senin malam ada tujuh jenazah yang masuk ke RS Bhayangkara, semuanya sudah diidentifikasi,"ujar Kapolda NTT Jhony Asadoma.


    Sementara sisahnya, kata Jhony, masih dilakukan proses identifikasi untuk mencari identitas korban.


    Polda Bentuk Tim Investigasi

    Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjenpol Jhonya Asadoma menegaskan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi mendalam terkait penyebab utama tragedi kebakaran kapal motor Cantika Express.


    "dan seterusnya untuk dilakukan penyelidikan oleh tim khusus yang terdiri dari Polair dan tim Tripom Polda NTT,"kata Jhony di RS Bhayangkara Kupang.


    Jhony mengatakan adapun fokus utama dari tim khusus itu nantinya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab utama hingga terjadinya kebakaran kapal termasuk pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan.


    Bangkai Kapal Masih Mengambang

    Penampakan bangkai kapal cantika express pasca kebakaran


    Sementara itu pasca tragedi kebakaran yang menewaskan 14 penumpang pada Senin kemarin, saat ini bangkai kapal Cantika Express itu masih mengapung di sekitar perairan Naikliu NTT.


    Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kupang I Putu Suadnyana mengatakan bangkai kapal yang sudah terbakar itu masih mengapung dengan ukuran sekitar 1,5 meter.


    "Bangkai kapal masih terapung, belum tenggelam dengan sisa ukuran 1,5 meter,"kata Putu.


    Ia memastikan pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap para korban hingga keseluruhan penumpang dalam kapal naas itu ditemukan.


    Penulis: Tony

    Sumber: Antara


    BACA JUGA

    Pengakuan Penumpan Cantika Express, Bak Film Titanic Mau Lompat ke Laut Takut Tak Bisa Berenang

    Korban Meninggal dari Tragedi Cantika Express Bertambah jadi 17 Orang

    14 Orang Meninggal dalam Kebakaran Kapal Cantika Express di Alor NTT


    Kapal Cantika Express Terbakar dalam Pelayaran Menuju Alor

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini