- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    14 Orang Meninggal dalam Kebakaran Kapal Cantika Express di Alor NTT

    25 Oktober, 2022, 25 Oktober WIB Last Updated 2022-10-26T07:55:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kondisi para penumpang ketika tiba di pelabuhan Tenau Kupang/Foto Antara

    Sampai dengan saat ini jumlah korban yang meninggal sudah 14 orang,"kata Putu Suadnyana

     [Congkasae.com/Kereba] Sedikitnya 14 orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden kebakaran Kapal Cantika Express 77 Senin (24/10) siang.


    Kapal yang mengangkut 240 orang penumpang beserta 10 Anak Buah Kapal itu secara tiba-tiba terbakar dalam pelayarannya menuju Kalabahi Kabupaten Alor.


    Kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas A kupang I Putu Suadnyana mengatakan saat ini 7 dari 14 orang yang meninggal dunia itu telah dibawah ke Kupang.


    "Sampai dengan saat ini jumlah korban yang meninggal sudah 14 orang,"kata Putu Suadnyana kepada Antara di Kupang Selasa.


    Putu menambahkan pihaknya telah berhasil mengevakuasi 114 orang dari total 240 penumpang kapal dimana 7 orang dilaporkan meninggal dunia sementara 4 orang lainnya mengalami luka bakar.


    Dari total 14 orang yang dilaporkan meninggal, Putu memastikan 1 orang merupakan jenazah yang dibawa dari kupang menuju Alor.


    "Sehingga pada saat insiden jenzah itu juga dilepas ke laut,"kata Putu.


    Sementara itu sisahnya lagi, tambah Putu, masih berada di Naikliu dan belum dievakuasi ke Kupang lantaran masih mengalami trauma atas insiden yang menimpa mereka Senin siang.


    Putu memastikan proses pencarian akan terus dilakukan hingga hari ini, sampai seluruh penumpang berhasil ditemukan.


    Polda Bentuk Tim Investigasi

    Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjenpol Jhonya Asadoma menegaskan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi mendalam terkait penyebab utama tragedi kebakaran kapal motor Cantika Express.


    "dan seterusnya untuk dilakukan penyelidikan oleh tim khusus yang terdiri dari Polair dan tim Tripom Polda NTT,"kata Jhony di RS Bhayangkara Kupang.


    Jhony mengatakan adapun fokus utama dari tim khusus itu nantinya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab utama hingga terjadinya kebakaran kapal termasuk pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan.


    Bangkai Kapal Masih Mengambang

    Sementara itu pasca tragedi kebakaran yang menewaskan 14 penumpang pada Senin kemarin, saat ini bangkai kapal Cantika Express itu masih mengapung di sekitar perairan Naikliu NTT.


    Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kupang I Putu Suadnyana mengatakan bangkai kapal yang sudah terbakar itu masih mengapung dengan ukuran sekitar 1,5 meter.


    "Bangkai kapal masih terapung, belum tenggelam dengan sisa ukuran 1,5 meter,"kata Putu.


    Ia memastikan pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap para korban hingga keseluruhan penumpang dalam kapal naas itu ditemukan


    BACA JUGA

    Pengakuan Penumpan Cantika Express, Bak Film Titanic Mau Lompat ke Laut Takut Tak Bisa Berenang

    Korban Meninggal Cantika Express Bertambah Jadi 17 Orang, Total Penumpang 321 orang

    Tragedi Cantika Express 14 Orang Meninggal, 17 Orang Dilaporkan Hilang

    Kapal Cantika Express Terbakar dalam Pelayaran ke Alor



    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini