- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wacana Sekolah Jam 5 Pagi di NTT, Netizen: Coba Gubernurnya yang Beri Contoh

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    01 Maret, 2023, 13:55 WIB Last Updated 2023-03-01T07:15:06Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

     

    Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat

    [Congkasae.com/Plitik] Sosok Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Laiskodat ramai diperbincangkan publik setelah pihaknya menggulirkan wacana masuk sekolah pada pukul 05:00 pagi bagi sekolah SMA dan SMK di provinsi kepulauan itu.


    Pernyataan Gubernur NTT itu disampaikan di hadapan para kepala sekolah SMA dan SMK di Kupang, gubernur Laiskodat beralasan masuk sekolah lebih subuh bagi para pelajar dilakukan dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja.


    Namun pernyataan tersebut kini menuai polemik di tengah masyarakat banyak yang setujuh dengan wacana itu, namun tak sedikit pulah yang menganggap bahwa program itu mengada-ada dan justru malah membuat anak stres.


    Kabarnya kini uji coba terhadap program masuk sekolah jam 05;00 subuh diterapkan untuk 10 sekolah di kota Kupang.


    Pemprov NTT melalui Kepala Dinas Pendidikan Linus Lusi di Kupang mengatakan bahwa poin dari uji coba masuk sekolah jam 05:00 pagi itu nantinya akan dievaluasi.


    "Akan dievaluasi jadi masih pada tahapan uji coba,"ujar Linus Lusi di Kupang belum lama ini.


    Dikritik Komisi X DPR RI

    wacana masuk sekolah lebih awal bagi sekolah SMA dan SMK di provinsi NTT rupanya sampai juga ke telinga ketua komisi X DPR RI.


    Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan wacana yang dilontarkan oleh kepala daerah di NTT itu berpotensi merugikan orang tua dan siswa itu sendiri.


    Ia mengatakan wacana tersebut harusnya disosialisasikan kepada para pemangku kepentingan dan semua steakholders yang terkait.


    Akan tetapi Syaiful mengingatkan pemerintah daerah NTT untuk merumuskan kebijakan berdasarkan kajian akademis yang jelas.


    Ia menilai wacana yang digulirkan pemprov NTT saat ini tidak dilakukan kajian akademis terlebi dahulu,"maka wajar saja kalau menuai kontroversi,"katanya.


    Wacana Sekolah Jam 5 Dimata Netizen

    Wacana masuk sekolah pada pukul 05:00 pagi yang dilontarkan gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat mendapatkan tanggapan dari para pengguna media sosial.


    Dalam penelusuran media ini pada Rabu (1/3) para pengguna instagram dibuat kesal dengan wacana yang digulirkan pemprov NTT ini.


    Salah seorang pengguna media sosial dengan nama akun @mickyhs mempertanyakan kebijakan itu dengan alasan etos kerja.


    Ia menyarankan agar pemprov NTT memberikan contoh terlebi dahulu dengan masuk kantor jam lima pagi sebelum kebijakan itu diterapkan.


    Hal tersebut juga senada dengan komentar yang disampaikan oleh akun dengan nama tenny_sumawijaya dengangan mengatakan sang gubernur terlebih dahulu yang meberi contoh.


    "Boleh asalkan gubernur dan aparatnya masuk jam 5 pagi juga,"tulisnya.


    Sementara itu akaun ig dengan nama @jondylonly mengatakan" Kenapa gak sekalian pulang malam berangkatnya subuh sekalian".


    Apapun keputusannya yang pasti hal ini masih pada tatanan wacana, belum sampe level kebijakan yang mutlak diterapkan.


    Namanya juga wacana, bisa jadi diterapkan jadi kebijakan dan bisa jadi juga tidak diterapkan, yang jelas apapun keputusannya nanti pasti yang terbaik bagi generasi muda di NTT.


    Penulis: Tony

    Komentar

    Tampilkan

    Viral