- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selain Topi Songke, Paus Fransiskus Juga Dihadiahi Lipa Prenggi dari Flores

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    23 Oktober, 2023, 14:21 WIB Last Updated 2023-10-23T07:21:50Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Paus Fransiskus Dihadiahi Songkok Manggarai
    Andre Evaldo ketika memberikan Paus Fransiskus topi songkok Manggarai


     [Congkasae.com/Kereba] Pemimpin umat katolik di seluruh dunia Paus Fransiskus mendapatkan hadiah khusus berupa topi songke alias songkok Manggarai.


    Sri Paus menerima hadiah Songkok itu dalam sebuah acara audiensi khusus dengan Andrew Evaldo seorang biarawan Katolik kelahiran Manggarai Timur yang mengenyam pendidikan di Roma.


    Dalam sebuah pembicaraan kepada Kompas, Andrew Evaldo membenarkan foto yang memperlihatkan Sri Paus dan dirinya yang tengah memberi topi songkok dimana Andrew juga tampak mengenakan stelan kain Songke dengan Selendang di bahu serta mengenakan saput di kepala.


    Evaldo mengatakan bahwa pertemuan tersebut diadakan pada Minggu (22/10) kemarin pertemuan itu diadakan dalam rangka hari misi sedunia,"Kami diberi kesempatan untuk bertemu Paus Fransiskus juga karena beliau adalah pemimpin langsung untuk dikasteri evangelisasi,"terang Evaldo pada Minggu malam.


    Dalam pertemuan itu Evaldo diminta untuk mengenakan pakayan adat tradisional ketika bertemu paus Fransiskus. 


    Momen langkah ini langsung digunakan oleh Evaldo dengan memberi songkok kepada pemimpin umat katolik di seluruh dunia itu.


    Evaldo memilih Songkok bermotif mata manuk sebagai hadiah dan kenang-kenangan bagi Paus Fransiskus.


    Foto Evaldo dan paus Fransiskus itu langsung viral di media sosial, banyak yang mengapresiasi Evaldo dan mengaku bangga lantaran telah mempromosikan tenun ikat khas Manggarai ke dunia internasional.


    Ini merupakan kali kedua Paus Fransiskus menerima kado berupa tenun ikat dari Flores Indonesia, sebelumnya hadiah yang sama diberikan oleh Romo Donnie Migo Pr ketika beraudiensi dengan Paus Fransiskus di lapangan Basilika St Petrus.


    Romo Donnie Migo mengatakan telah memberikan Paus Fransiskus topi Songke khas Manggarai dengan Lipa Prenggi khas Sikka dalam sebuah pertemuan khusus di Basilika St Petrus pada 27 April 2023.


    Romo Donnie mengatakan paus Fransiskus berterima kasih lantaran telah diberi hadiah khusus berupa cindra mata dari pulau Flores Indonesia.


    "Paus Fransiskus berterima kasih kepada umat katolik di pulau Flores yang telah menenun untuk dia,"kata romo Donnie.

    Komentar

    Tampilkan

    Viral