- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Empat Srikandi Manggarai Raya Saling Kejar Berebut Kursi DPRD NTT

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    19 Februari, 2024, 11:17 WIB Last Updated 2024-02-19T04:33:24Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

     

    Empat Srikandi Manggarai Raya Saling Kejar Berebut Kursi DPRD NTT
    Dari kiri ke kanan Maria Geong, Osi Gandut, Theresia Wisang dan Katarina Siena Jimur

    [Congkasae.com/Plitik] Para srikandi asal Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur tengah bersaing ketat memperebutkan kursi di DPRD Provinsi NTT.


    Hal tersebut terlihat dari perolehan suara sementara yang dipublikasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses perhitungan suara resmi hasil Pileg 2024.


    Nama Katarina Siena Jimur yang merupakan caleg petahana DPRD NTT Partai PAN memimpin prolehan suara terbanyak sementara dengan total dukungan suara yang masuk sebanyak 8.694 suara.


    Posisi ini bahkan mengalahkan anggota DPRD NTT lain dari partai PKB seperti Yohanes Rumat dan Bonefasius Jebarus dari partai Demokrat.


    Di posisi kedua diraih oleh caleg perempuan yang sebelumnya menduduki DPRD Manggarai Simprosa Rianasari Gandut alias Osi Gandut.


    Osi Gandut yang maju ke DPRD NTT dari partai Golkar ini tercatat menjadi juara dua hasil perhitungan suara sementara dengan mengoleksi dukungan suara sebanyak 7.123 suara.


    Posisi ini juga masih tertinggal jauh dengan suara yang diperoleh caleg Petahana seperti Yohanes Rumat yang baru mengumpulkan 6.033 suara termasuk caleg petahana lain seperti Bonefasius Jebarus yang baru mengoleksi 5.470 suara.


    Sementara Theresia Wisang berada di posisi ketiga caleg perempuan peraih suara teratas setelah mengoleksi suara sebanyak 5.381 suara.


    Posisi ini membuat istri dari Mantan bupati Manggarai Timur Andreas Agas itu berada di posisi kedua caleg dengan prolehan suara tertinggi di internal Partai Amanat Nasional yang menduduki peringkat kedua prolehan suara partai terbanyak dapil NTT 4 yang meliputi Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.


    Sementara posisi keempat masih diduduki oleh mantan wakil bupati Manggarai Barat Maria Geong yang baru mengoleksi 5.166 suara.


    Posisi ini juga menempatkan Maria Geong di peringkat kedua caleg dengan suara terbanyak di internal PDIP yang meraih suara teratas Dapil NTT 4.


    Itu artinya jika sisah perhitungan suara pada 50% data yang belum dihitung tak jauh berbeda maka kemungkinan besar 4 srikandi asal Manggarai Raya ini akan masuk ke gedung DPRD NTT periode 2024-2029.


    Akan tetapi sejumlah kemungkinan masih akan terjadi mengingat selisih prolehan suara partai Gerindra dan PAN tak terlalu jauh berbeda dimana Gerindra meraih 10,76% sementara PAN  berada di angka 11,54% prolehan suara sementara untuk dapil NTT 4.


    Jika PAN masih mempertahankan posisi runner up nya dan tak disalip partai gerindra pasalnya dua caleg peraih suara terbanyak di partai Gerindra merupakan caleg laki-laki.


    Data ini diakses pada Senin (19/2) pukul 12:33 Wita, dimana perhitungan suara baru dilakukan sebanyak 50%.


    Komentar

    Tampilkan

    Viral