- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nasib Betrand Peto Pasca Kabar Perceraian Ruben Onsu dan Sarwenda

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    12 Juni, 2024, 20:42 WIB Last Updated 2024-06-12T13:47:15Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Nasib Betrand Peto Pasca Kabar Perceraian Ruben Onsu dan Sarwenda

     [Congkasae.com/Kereba] Kabar kurang sedap kembali berhembus dari balik biduk rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwenda, setelah Ruben Onsu dikabarkan melayangkan gugatan perceraian ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa (11/6/2024).


    Kabar perceraian antara orang tua angkat Betrand Peto itu dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tampanuli Marbun.


    "Betul ya, jadi berdasarkan SIPP kita. Ada gugatan dari penggugat atas nama RSO melawan dengan S mengenai gugatan perceraian. Yang didaftarkan pada tanggal 9 Juni 2024," kata T. Marbun dikutip dari tayangan di channel YouTube Intens Investigasi, Rabu,(12/6/ 2024).


    Apa Motif Perceraian?

    Marbun mengatakan yang mengajukan gugatan perceraian Ruben Onsu adalah penasehat hukumnya.


    Terkait dengan alasan di balik gugatan cerai yang dilayangkan Ruben ke Sarwenda, Humas PN Jakarta Selatan Tampanuli Marbun mengatakan hal tersebut sudah tertuang dalam surat gugatan.


    Meski demikian Marbun enggan membeberkan alasan tersebut lantaran menjadi rana privat dan bukan untuk dikonsumsi publik.


    "Sudah pasti alasan perceraian itu sudah pasti ada dituangkan di dalam gugatan, akan tetapi oleh karena perkara ini perkara perceraian dalam ruang lingkup privat, kami tentu tidak bisa untuk menginformasikan itu kepada masyarakat umum karena ini juga sidang sifatnya tertutup," kata Marbun.



    Ia mengatakan motif dibalik gugatan perceraian antara Ruben dan Sarwenda baru bisa diumumkan ke publik dalam putusan akhir pengadilan.


    Menurut Marbun, sidang perdana kasus gugatan perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwenda akan digelar pada 9 Juli 2024 mendatang.


    Betrand Ikut Sarwenda?

    Meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Ruben Onsu dan Sarwenda soal gugatan perceraian tersebut, nasib ketiga anak mereka menjadi pertanyaan besar usai kabar tak sedap itu termasuk Betrand Peto.

    Betrand Peto yang diangkat pada 2019 silam menjadi sorotan lantaran kedua orang tuanya memutuskan bercerai di tengah usahanya untuk meniti karir.

    Selain itu beragam isu miring yang tersebar perihal dugaan hubungan tak biasa antara Sarwenda dan anak angkatnya Betrand Peto cukup menuai perhatian para penggemar selama ini.

    Meski demikian Humas PN Jakarta Selatan mengatakan gugatan yang diajukan Ruben Onsu pada Sarwenda tak memiliki keterkaitan dengan hak asuh anak termasuk harta gono gini.

    "Hanya meminta cerai saja, tidak ada hak asuh anak," kata Marbun.

    Meski demikian besar kemungkinan Betrand Peto akan mengikuti ibu angkatnya Sarwenda, hal tersebut diketahui dari keputusan Betrand Peto dan adik-adiknya yang memilih hengkang dari rumah Ruben Onsu pada awal Mei lalu dan lebih memilih mengikuti Sarwenda.

    Sarwenda memutuskan memboyong anak-anaknya termasuk Betrand Peto ke kediaman saudaranya Wendy.

    Ketika ditanya soal alasan pisah rumah dengan suaminya Ruben Onsu, Sarwenda mengelak dengan mengatakan alasan dibalik itu lebih karena ingin lebih memudahkan mereka.

    "Biar gampang bolak-baliknya,"kata Sarwenda.

    Betrand Peto Sempat Pulang Kampung
    Sebelumnya pada akhir Mei lalu anak angkat Ruben dan Sarwenda yakni Betrand Peto tiba-tiba kembali ke kampung halamannya di Cancar Manggarai, Flores.

    Kala itu Betrand kembali ke Manggarai dengan maksud hendak melayat neneknya yang meninggal dunia.

    Di Manggarai Betrand sempat mengunjungi salah satu sekolahnya termasuk memberikan semangat kepada para peserta didik di kabupaten Manggarai yang mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional di Ruteng.

    Sebelumnya pada pekan lalu, Ruben dan Sarwenda sempat terlihat mesra ketika menghadiri momen wisuda dari Betrand Peto.

    Dalam unggahan foto ke akun pribadinya Ruben Onsu tampak ceria ketika menghadiri acara tersebut, Betrand Peto memang selama ini mengikuti pendidikan di Morning Star Academy.

    Komentar

    Tampilkan