Kuliah sambil kerja itu menyenangkan atau menyengsarakan sich??? - Congkasae.com

News Update

05 September, 2016

Kuliah sambil kerja itu menyenangkan atau menyengsarakan sich???

Antonius Rahu
Menjadi Mahasiswa itu kata orang lain yang belum pernah kuliah asik dan menyenangkan. ya itulah anggapan masyarakat pada umumnya termasuk saya dulu pada waktu masih SMA. Apalagi menjadi mahasiswa ya
ng kuliah sambil kerja rasanya seperti orang terkreennn sejagat deh rasanya hahaha......!! 

tapi memang itulah faktanya menjadi mahasiswa yang kuliah sambil kerja pasti lebih krenn ketimbang menjadi mahasiswa yang hanya kuliah saja. 

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh mahasiswa yang sambil kerja dan kelebihan itu hampir jarang dimiliki oleh mahasiswa yang hanya kuliah saja.  

Meskipun dibalik kelebihan itu terselip beberapa hal yang umumnya dialami. Mau tahu kira-kira apa saja hal-hal yang dialami oleh mahasiswa yang kuliah sambil bekerja? Berikut faktanya
1. Walau Deadline Kantor, Tugas Kuliah mu Tetaplah Kewajiban.
Jangan sampe kalian  kena marah sama atasan kamu cuman gara-gara kamu telat mengerjakan tugas-tugas kantor.  

Memang  tugas kuliah pun sama hal nya kewajiban. Tapi satu poin yang mesti kamu tahu kamu tidak bisa menyalahi dua-dua nya, karena itu merupakan resiko yang sudah kamu tanggung saat memutuskan kerja sambil kuliah.
2. Tugas Kelompok yang Akan Membuat kamu Greget
Nah yang satu ini memang ibarat hantu yang bikin hari-hari mu jadi tidak menyenangkan apalagi jika tugas yang diberikan Dosen cukup sulit, kamu lagi sibuk-sibuk nya kerja tapi kamu mesti luangin waktu pula untuk tugas yang tidak pernah pikirin kamu  hal inilah yang membuat kamu gregetan. 

Bekerja sambil kuliah, tidak menutup kemungkinan bagi kamu susah menyesuaikan waktu apalagi nih bagi kalian yang jam kerjanya  shift-shift an. 

Maka dari itu guys kamu perlu me-manage waktu mu agar semua bisa tersinkronisasi dengan baik.
3. Kamu harus Merelakan Waktu Tidur Malam mu Di kurangi 
Pernah merasakan tidur malam hanya 2-3 jam saja?  seharusnya manusia itu memiliki waktu tidurnya 8 jam tapi jika kamu kuliah sambil bekerja kalian harus merelakan tidur hanya 3-4 jam atau bahkan hanya 1-2 jam saja. yang lainya di pakai untuk mengerjakan tugas dan tugas hahaha tugas adalah pencuri waktu tidur mu. 
4.Capek nggak sih ? Itu pertanyaan yang sering kamu dengar baik di kelas mupun di tempat kerja
Pertanyaan yang satu ini ibarat alaram bagi kalian mekipun sangat menjengkelkan dan saking seringnya kamu dengar kalian sampai bosan, tapi yang sabar ya guys ingat jawab seadanya hahaha jangan sampai meneteskan air mata wkwkwkwk.......
 5. Kapan Penderitaan Ini akan berakhir ya Tuhan?
Pertanyaan ini sering kali kamu tanyain pada saat kalian tertekan karena tugas kampus numpuk dan kerjaan di kantor harus diselesaikan secepatnya. Kalian akan merasa satu detik itu sangat bermanfaat karena sering dikejar deadline.
6. Kalian harus tutup telinga rapat-rapat di tempat kerja
iyaa hal yang satu ini akan kalian alami ketika kalian melakukan kesalahan di tempat kerja misalkan ada kerjaan kalian yang belum terselesaikan dan biasanya cibiran-cibiran itu akan datang dari rekan kerja kalian sendiri. 

solusinya bagi saya cuman satu yakni pakai jurus EGP (Emang Gua Mikirin?) hahahahaha............ 
Nahh itulah beberapa hal yang sering dialami oleh mahasiswa yang kuliah sambil kerja tapi yakinlah ketika kamu bisa menyelesaikan beberapa maslah di atas kalian akan merasa senang dan biasanya kalian akan mengatakan "ternyata saya bisa" nahhh manfatnya adalah kalian akan sangat menghargai waktu, 

menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan can think out of the box bisa mengambil keputusan di saat-saat sulit  satu lagi yang penting ketika kalian mengatakan saya kuliah sambil bekerja lawan bicara anda akan mengatakan woowww hebatt.......!! itulah beberapa kelebihan yang kalian peroleh. 

Semoga bermanfaat bagi kalian yang memutuskan untuk kuliah sambil bekerja ya,,,,,, 



Penulis: Mahasiswa Tingkat Akhir di IKIP PGRI Bali saat ini kuliah sambil bekerja.

No comments:

Post a Comment