Catatan Kecil Di Akhir Tahun 2016 - Congkasae.com

News Update

31 December, 2016

Catatan Kecil Di Akhir Tahun 2016





Tak terasa tinggal menghitung jam saja kita akan mengakhiri bab-bab akhir dari rangkaian cerita yang kita rajut bersama yang di beri nama Tahun 2016.


Di penghujung tahun yang di analogikan dengan bab akhir sebuah cerita novel ini, saya secara peribadi ingin menyoroti beberapa hal yang sudah kita lalui bersama sepanjang tahun 2016.

Tetapi sebelumnya izinkan saya menceriterakan terlebih dahulu kiprahnya saya di dunia Blogging.

Secara resmi, blog saya ini dibuat pada tahun 2015, tujuan awalnya untuk menyalurkan hobi saya di bidang tulis-menulis. Akan tetapi, isi blog ini baru di update pada bulan juli 2016. Hal tersebut terjadi karena saya sibuk dengan kuliah saya.
Hubungi kami di WA 082342994060 untuk pemasangan Iklan

Saat ini jumlah pengunjung blog saya ini sudah mencapai 42.000 dengan jumlah kunjungan harian antara 400-500 orang.

Ada beragam artikel yang saya tulis yakni sosial budaya, ekonomi, politik, pendidikan dan masih banyak lagi.

Di rubric opini semua artikel saya yang di posting di rubric opini biasanya di terbitkan di media cetak maupun media online.

Ada kebanggaan tersendiri ketika tulisan saya mendapat respon yang positif dari pembaca.

Meskipun memang beberapa artikel saya sering menuai controversial di kalangan pebaca, namun saya tetap senang karena saya jadi tahu banyak hal dari setiap komentar yang di utarakan oleh pembaca.

Kata orang tulisan saya itu keren, inspiratif   dan puitis. Akan tetapi saya hanya mengatakan bahwa ini bukanlah hal yang luar biasa.

Saya hanya seorang anak petani kopi asal bumi lopo-mekas (julukan untuk kabupaten manggarai timur), yang ingin menyalurkan hobi saya di bidang menulis.

Sejak saya berada di Bangku sekolah SMP N 1 Ruteng, saya memang sudah memiliki kebiasaan membaca.

Saya masih ingat betul ketika pulang belajar soreh hari di kelas viii saya dan beberapa orang teman berlari kecil menuju perpustakaan daerah yang berjarak 700 meter dari SMP N 1 Ruteng. 
Hubungi kami di WA 082342994060 untuk pemasangan Iklan

Tujuanya hanya satu, yakni ingin membaca Koran yang terpajang rapih di ruang tunggu perpustakaan daerah tersebut.

Biasanya korang yang ada di perpus daerah waktu itu hanya tiga yakni, Kompas, Pos Kupang dan Flores Pos. 

Teman-teman saya berebutan ktuganya karena tujuan mereka satu, yakni baca berita olahraga.

Akan tetapi hal berbeda terjadi pada saya karena saya bukan baca berita olahraga, akan tetapi tajuk rencana atau opini.

Sampai saat ini kebiasaan tersebut saya lakukan, ketika membeli Koran hal pertama yang saya baca adalah Opini atau tajuk rencana.

Waktu saya sekolah, saya memiliki keinginan untuk menulis opini di surat kabar. Saya bermimpi agar suatu saat orang akan membaca tulisan opini itu di bawahnya ada tulisan “Oleh Antonius Rahu” hahahaha.

Dan rupanya hal tersebut terjadi hari ini, saya sangat senang mimpi kecil saya tercapai setelah beberapa tulisan saya terbit di beberapa media cetak dan media online.

Minimal tulisan saya bisa di baca oleh khalayak umum. Lalu seperti apa respon para pembaca terhadap tulisan saya? Berikut ini saya tampilkan testimoninya.

komentar pertama datang dari Pemimpin Redaksi Penerbit Obor Indonesia Yon Lesek 






komentar berikutnya datang dari akun fb berikut ini














Akhir kata saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2017, semoga jalinan persaudaraan yang sudah terbangun selama ini akan terus di pupuk. dan terima kasih telah menjadi pembaca setia artikel saya.
salam hangat dari saya untuk semuanya.
Antonius Rahu

Penulis

No comments:

Post a Comment